banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 26 Agustus 2012

SIAPAKAH YANG HARUS DIKASIHI?

Minggu, 26 Agustus 2012
Matius 22:34:40

"...jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak berguna...
sedikitpun tidak ada faedahnya bagiku"
  (1 Korintus 13:3b)

Pada renungan kemarin, kita telah belajar sekaligus diingatkan tentang pentingnya kasih dalam kehidupan kita. Jika kita sudah mengerti tentang pentingnya kasih, pertanyaannya, Siapakah yang harus kita kasihi?
FirmanNya dengan tegas mengatakan bahwa "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu." (Matius 22:37). Artinya, Tuhan harus yang pertama-tama kita kasihi. IA harus menjadi prioritas. Kita harus mengasihi Tuhan dengan segenap keberadaan kita;  Ia  harus  menjadi prioritas lebih dari segala yang ada. Untuk membuktikan bahwa kita mengasihi Tuhan tidak cukup hanya beribadah setiap Minggu, hadir di persekutuan dan memberikan korban persembahan. Bukti utama kita mengasihi Tuhan adalah melakukan perintah-perintahNya dan hidup dalam ketaatan. "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahKu." (Yohanes 14:15). Mengasihi Tuhan berarti menjadi pelaku firman dan hidup dalam pertobatan. 
Yang kedua adalah Sesama kita.  Yesus berkata, "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." (Matius 22:39). Bila kita menyebut diri orang Kristen, kita harus mengasihi saudara yang lain dengan tindakan nyata (1 Yohanes 3:17-18). Buktikanlah kepada semua orang bahwa kita adalah anak-anak Tuhan dengan cara mengasihi sesama kita. Karena sering dijumpai, ada orang yang mengaku orang Kristen tetapi dalam kehidupannya selalu bersikap cuek dan tidak peduli terhadap orang-orang sekitar yang hidup dalam kekurangan, bahkan sengaja menjaga jarak takut diganggu.
Yang ketiga adalah Musuh. Mungkin kita berpikir dan bertanya apakah saya harus mengasihi musuh? Orang yang telah menyakiti dan melukai hati saya? Orang yang membuat saya menderita? Yang benar saja? Saudaraku, itulah bedanya kekristenan dengan kepercayaan lain! Kita harus mengasihi musuh bahkan berbuat baik kepada mereka yang membenci kita (Lukas 6:27-28). (SOG)




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog