banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 24 September 2012

KUNCI KEBERHASILAN

Senin, 24 September 2012
Mazmur 1:1-2

"Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil"
(Mazmur 1:3)


Keberhasilan adalah suatu hal yang dirindukan oleh setiap orang. Ada orang yang menggunakan tenaga untuk mencapai keberhasilan, ada juga yang mengandalkan pikiran dan strategi dan bahkan berbagai macam cara untuk mendapatkan keberhasilan. Kenyataan telah berbicara bahwa tenaga yang maksimal maupun pola pikir dan rencana yang matang dan luar biasa dan berbagai cara yang canggih tidak bisa menjamin keberhasilan seseorang. Keberhasilan tidak tergantung dari seberapa besar tenaga atau cara yang kita gunakan untuk mencapainya.
Sebagai umatNya Tuhan mengajar kita untuk hidup berkenan kepadaNya. Dengan melakukan perintahNya kita akan meraih keberhasilan yang sudah Tuhan sediakan. Dalam firman Tuhan ini dijelaskan tentang hal-hal yang akan membawa kita kepada keberhasilan :
Membaca Firman Tuhan
Dengan membaca firmanNya setiap hari maka rahasia firmanNya akan dibukakan bagi kita. Segala sesuatu yang sebelumnya tidak kita ketahui menjadi begitu jelas bagi kita. Sehingga apapun masalah kita, kita dapat melaluinya dengan kekuatan dari firmanNya. Biarlah membaca firmanNya menjadi kesukaan bagi kita setiap hari.
Merenungkan Firman Tuhan
Selain membaca, kita juga harus senantiasa merenungkan firmanNya. Perenungan akan membawa kita lebih memahami apa yang telah Dia firmankan bagi kita. Dengan merenungkan firmanNya, maka kita akan menjadi lebih ingat tentang apa yang telah kita baca. Renungkan firman yang telah kita baca dan cobalah untuk memikirkan langkah apa yang harus kita lakukan dengan pembacaan firman itu.
Melakukan Firman Tuhan
Perenungan firman Tuhan juga harus disertai dengan langkah iman untuk mempraktekkan firmanNya. Ketika Dia berfirman kepada kita untuk mengasihi sesama kita, maka kita harus mempraktekkannya. Tanpa perbuatan yang nyata melalui tindakan kita, maka pembacaan dan perenungan firmanNya akan menjadi sia-sia. Dengan melakukan firmanNya maka kita akan melihat bukti-bukti nyata dari kuasa Tuhan.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog