banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 07 April 2013

MEMBANGUN KEINTIMAN DENGAN BAPA DI SORGA

Minggu, 07 April 2013

"Tetaplah berdoa"
(I Tesalonika 5:17)


Dalam pelayananNya, Tuhan Yesus banyak memberikan contoh atau teladan yang harus kita ikuti, salah satunya tentang kehidupan doaNya, di mana Dia senantiasa menyediakan waktu untuk bercakap-cakap dengan Bapa saat pagi masih gelap. BagiNya Bapa adalah segalanya. Keintiman dengan Bapa inilah yang menjadi kekuatan dalam pelayanan Yesus. Alkitab tidak pernah mencatat Yesus merasa bosan atau jemu berdoa. Justru Dia begitu teguh menjalankan waktu-waktu tetapNya berdua dengan Bapa dalam doa.
Berbicara kepada Bapa melalui doa bukalah sekedar runtinias atau kebiasaan bagi Yesus, melainkan suatu kerinduan yang dalam untuk bertemu, memandang wajahNya dan memahami kehendakNya.
Saat berada di Yerusalem Tuhan Yesus biasa berdoa di taman Getsemani di bukit Zaitun. Di tempat itu pula Dia sering berkumpul dengan murid-muridNya. Tuhan Yesus sangat disiplin dalam hal waktu; Ia berdoa secara teratur di pagi hari guna mempersiapkan hati dan mempertajam kepekaanNya terhadap kehendak Bapa.
Hal ini juga dilakukan oleh Daud.  Daud mencari hadirat Tuhan terlebih dahulu sebelum memulai segala sesuatu (Mazmur 57:9). Begitu juga dengan Daniel. Daniel memiliki tempat dan waktu khusus di mana ia secara teratur berdoa (Daniel 6:11b). Inilah kekuatan Daniel sehingga ia tetap berkemenangan meski berada dalam situasi yang sangat menakutkan dan berbahaya.
Bagaimana dengan kita? Apakah kita selalu menyediakan waktu untuk berkomunikasi secara pribadi dengan Tuhan? Ataukah kita terlalu sibuk dengan rutinitas kita setiap hari? Ingatlah bahwa Berdoa secara teratur adalah kunci memiliki hidup berkemenangan! Dengan berdoa kita mendapatkan kekuatan serta jaminan penyertaan dan perlindungan Tuhan. Kita harus terus membangun keintiman dengan Bapa di Sorga melalui disiplin dalam berdoa.






Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog