banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 05 April 2013

ORANG MUDA YANG KAYA

Jumat, 05 April 2013
Matius 19:16-6

“Ada seorang datang kepada Yesus dan berkata, “Guru perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?”
 (Matius 19:16)

 Cerita dalam Firman Tuhan ini tentang seorang muda yang sangat kaya. Jika sekarang kita melihat ada anak muda seperti anak muda yang kaya ini, maka kita akan terkagum-kagum. Mengapa demikian? Karena orang ini sejak masih sangat muda mempunyai hati yang sungguh-sungguh mau taat kepada Allah. Bahkan pemuda ini (menurutnya), selalu melakukan apa yang menjadi perintah-perintah Tuhan. Ia sudah melakukan seluruh hukum Allah dengan setepat-tepatnya. Anak muda seperti ini sudah jarang sekali ditemukan. Apalagi anak muda zaman sekarang. Lebih cenderung hidup dalam keduniawian ketimbang melakukan dan hidup dalam kebenaran. Dengan kata lain, anak-anak muda zaman sekarang, jarang sekali yang mau sungguh-sungguh taat kepada Tuhan di waktu mereka muda.
Dalam Firman Tuhan ini diceritakan, orang muda yang kaya ini datang kepada Tuhan Yesus dengan satu pertanyaan: “… perbuatan baik apakah yang harus aku perbuat untuk mendapatkan hidup yang kekal?” Pertanyaan orang muda ini adalah pertanyaan yang salah dalam pandangan Tuhan. Mengapa? Karena tidak ada perbuatan baik mana pun dan sebanyak apa pun yang sanggup membeli hidup yang kekal.
Hidup yang kekal tidak pernah bisa dicapai dengan perbuatan baik manusia. Hidup kekal didapat oleh karena anugerah Allah. Allah memberikan hidup kekal kepada manusia, melalui karya Kristus di kayu salib.
Jika hanya mengandalkan perbuatan baik, mustahil bisa masuk ke dalam Kerajaan Surga. Apa yang mustahil bagi mustahil itu ternyata tidak mustahil bagi Allah. Allah mengirimkan Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia untuk menghapus dosa manusia. Anugerah hidup yang kekal diberikan kepada siapa saja yang percaya kepada-Nya. Syukur kepada Allah.






Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog