banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 09 September 2012

BEBAS DARI TAKUT

Minggu, 09 September 2012
Mazmur 27:1-6
Tuhan adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?
(Mazmur 27:1-6)

  
Akhir zaman. Kata ini yang kita temukan dalam Alkitab sebagai nubuatan yang hari-hari ini sedang di genapi. Dan Alkitab tidak pernah menuliskan bahwa keadaan akhir zaman adalah keadaan yang lebih baik bagi iman kita, sebaliknya akhir zaman adalah keadaan dunia yang sangat memungkinkan kita kehilangan iman. Dan ini jelas terlihat dengan banyaknya orang lebih memilih takut dengan yang ada di dunia ini daripada takut akan Tuhan. Iblis telah berhasil menjerat banyak orang dengan ketakutan. Dan begitu banyak orang dengan bahasa yang sangat rohani membenarkan ketakutan mereka. Berapa banyak dari kita yang takut mengampuni tapi memberi alasan yang rohani, berapa banyak dari kita yang dihati takut disaingi tapi memberi bahasa-bahasa rohani untuk menutupinya, berapa banyak dari kita yang dihati takut untuk diketahui kebusukan hati kita tapi tetap tersenyum, and much more. Masing-masing kita punya pengalaman dan tahu bahwa ketakutanlah yang telah membuat kita meragukan kebenaran Firman Tuhan, yang pada akhirnya kita tidak melakukan Firman Tuhan.
Alkitab dituliskan dengan tujuan kita memperoleh jawaban dari semua pertanyaan, dan Alkitab pun mempunyai jawaban bagaimana supaya kita bebas dari takut, bahkan disertai dengan pengalaman-pengalaman para nabi dan para rasul dan juga disertai dengan janji-janji Tuhan jika kita lebih memilih hidup dalam takut akan Tuhan saja.
Dari ayat Firman Tuhan hari ini saja kita mendapat jawabannya, yaitu supaya kita bebas dari takut (ketakutan) maka kita harus mempercayai Tuhan dengan segenap hati. Jika kita percaya Tuhan, pertanyaannya adalah apakah kita mempercayainya dengan segenap hati kita?? Ada yang percaya dimulut saja, tidak tahu siapa yang dia percayai, hanya ikut-ikutan saja. Ada percaya hanya dengan akal saja. Tahu semua tentang Yesus tapi hanya sekedar menjadi pengetahuan saja. Ada juga percaya hanya untuk sesuatu yang sementara, hanya percaya untuk mendapatkan sesuatu untuk kesenangan pribadi. Model percaya yang manakah saudara? Jika benar-benar ingin bebas dari rasa takut (ketakutan) maka kita harus belajar mempercayai Tuhan dengan segenap hati. (SE)






Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog