banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 02 September 2012

BERGAUL AKRAB DENGAN TUHAN

Minggu, 02 September 2012
Kejadian 5:21-24

“Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu tidak ada lagi, 
sebab ia telah diangkat oleh Allah”
 (Kejadian 5:24)
  
Seorang ibu dan anaknya yang masih kecil berjalan-jalan di suatu tempat yang penuh dengan permainan. Dan tibalah mereka pada suatu tempat dikerumunan banyak orang. Tanpa di sadari oleh ibu tersebut, anaknya sudah tidak bersama-sama dengannya karena sudah terlepas dari pegangan tangannya. Tiba-tiba ada seorang anak menjerit “Mama!” Dan ibu tersebut kemudian menyahut, “Ayub, di mana kamu?” Dan anak itu menjawab sambil berteriak, “Di sini mama. Dekat pagar merah” Dalam waktu yang tidak lama, akhirnya ibu itu menemukan anak itu dan membawanya ke tempat di mana anak-anak lainnya berkumpul. 
Ada banyak ibu yang dipanggil mama, dan mengapa hanya ada seorang ibu yang merespon. Dan ada banyak anak, tetapi ibu itu mengenal siapa yang memanggilnya, yakni Ayub. Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena adanya hubungan akrab antara ibu dan anak sehingga anak tersebut yakin panggilan “mama” akan direspon oleh ibunya dan bukan ibu yang lain. Dan ibu itu pun tahu siapa yang berteriak karena ibu itu mengenal suara anaknya. Walau pada saat yang bersamaan, misalnya, ada anak lain yang berteriak mama, ibu Ayub tidak akan merespon karena ibu Ayub mengenal betul suara anaknya. Dan ibu Ayub bisa membedakan suara anak yang satu dengan yang lainnya. 
Saudaraku, begitulah yang terjadi pada kita jika kita akrab dengan Yesus. Jika hubungan kita mesra dengan Yesus, maka Yesus mengenal suara kita dan Yesus dapat merespon kita. Yesus mengatakan, “ Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku” (Yohanes 10: 27). Dalam hubungan seperti itu, kita tidak perlu lagi takut dengan apa pun karena Yesus mengetahui apa yang kita perlukan. Dan Yesus akan memberikannya pada saat yang tepat.
Memang secara manusia kita tidak mampu untuk hidup benar dan taat di tengah lingkungan yang jahat dan berdosa ini. Tetapi jikalau kita hidup bergaul dengan Tuhan, maka kita pasti bisa melewati dengan baik. Karena Tuhan selalu bersama-sama dengan kita.




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog