Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 22 Desember 2011

SIKAP SEDERHANA

Kamis, 22 Desember 2011
Matius 6:25-34


“TUHAN memelihara orang-orang sederhana; aku sudah lemah,  tetapi diselamatkan-Nya aku.”
( Mazmur 116:6 )


Hal pertama dari sikap batin yang sederhana adalah menerima apa yang kita dapatkan dari anugerah Allah. Kita bekerja, tetapi kita tahu bahwa sebenarnya bukan karena pekerjaan kita yang memberikan pada kita apa yang kita miliki. Kita hidup oleh anugerah Allah, bahkan ketika anugerah itu menjadi “makanan sehari-hari.” Kita semua bergantung pada Allah bahkan dalam hal-hal yang kecil dalam kehidupan: udara, air, matahari. Apa yang kita dapatkan bukanlah hasil dari jerih payah kita, tetapi melalui anugerah pemeliharaan dari Allah. Ketika kita digoda untuk memikirkan bahwa apa yang kita miliki adalah hasil dari usaha kita, maka hanya butuh sedikit masa kekeringan atau kejadian kecil untuk menunjukkan pada kita bagaimana ketergantungan kita pada segala hal lainnya.

Hal kedua dari sikap batin yang sederhana adalah mengetahui bahwa adalah urusan Allah, dan bukanlah urusan kita, yang akan memperhatikan dan peduli atas apa yang kita miliki. Allah dapat melindungi semua yang kita miliki. Kita dapat mempercayai-Nya. Ini bukan untuk membatasi kita untuk meraih sesuatu, dalam hal jabatan dan reputasi kita, itu semua adalah urusan Allah. Kesederhanaan artinya bebas mempercayai Allah dalam segala hal.

Hal yang ketiga dalam  sikap batin yang sederhana adalah kebaikkan kita tersedia bagi sesama kita. Jika kebaikkan kita tidak diberikan pada lingkungan sekitar kita yang membutuhkan, padahal dengan sangat jelas diketahui bahwa kita memilikinya, maka pasti akan terjadi pencurian. Kita tetap mempertahankan apa yang kita miliki dari pada membagikannya pada orang lain., karena kita kuatir akan hari esok. Tetapi jika benar-benar percaya perkataan Yesus tentang siapa Allah itu, kita pasti tidak takut.

Kalau kita melihat Allah sebagai Pencipta Yang Maha Besar dan Bapa kita yang terkasih, kita dapat berbagi dengan yang lain karena kita tahu bahwa Dia pasti akan memelihara kita. Ketika kita lebih dahulu mencari kerajaan Allah, ketiga hal ini akan menjadi karakter di dalam hidup kita. Ketika kita mengambil ketiga hal ini berarti kita mengaminkan apa yang Yesus katakan, “Jangan kamu kuatir…” Karena sesungguhnya ketiga hal ini adalah bukti dari kesederhanaan kehidupan Kristen.   (Richard Foster)

“Kesederhanaan adalah di mana kita bisa menerima setiap keberadaan kita tanpa memikirkan hal-hal yang berlebihan.”




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Poskan Komentar

Tutorial Blog