banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 23 Desember 2011

KEBERHASILAN

Jumat, 23 Desember 2011
Kejadian 39:1-23


“Tetapi TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam pekerjaannya…”
( Kej 39:2 )


Keberhasilan adalah satu hal yang ingin diraih oleh setiap orang. Tapi ada hal-hal yang harus dilakukan untuk mencapai suatu keberhasilan. Seorang siswa harus giat belajar agar dia bisa berhasil dalam mengikuti setiap ujian di sekolah. Seorang pengusaha akan bekerja keras untuk bisa berhasil dalam usahanya.
Seperti halnya kisah tentang Yusuf yang dijual oleh saudara-saudaranya. Saat ia berada di rumah tuannya Potifar, ia sangat dipercaya oleh tuannya dengan memberi kepada Yusuf kuasa atas rumahnya, karena tuannya mengetahui bahwa Yusuf disertai Tuhan dan apa yang ia kerjakan dibuat Tuhan berhasil.
Tapi, Yusuf juga diperhadapkan dengan tantangan. Di mana ia menghadapi godaan dari istri Potifar. Tetapi Yusuf berhasil melewati tantangan tersebut.


Mengapa Yusuf selalu berhasil? 
Karena yang pertama, Yusuf berani menolak dosa yaitu godaan dari istri Potifar. Ia berani menolak permintaan istri Potifar untuk tidur dengan dia, karena takut akan Allah dan dia tidak mau berbuat dosa. Begitu juga dengan kita, mungkin tidak diperhadapkan dengan hal yang Yusuf alami, tapi mungkin kita ditawarkan rokok, minuman keras atau obat-obat terlarang oleh teman-teman kita. Kita harus bersikap seperti Yusuf, menolak tawaran tersebut.
Kedua, Yusuf lari menghindar dari dosa tersebut. Sebab jika ia tidak menghindar dari hal tersebut, godaan itu akan terus datang. Seperti halnya dengan Yusuf, kita juga harus menghindar dari dosa. Misalkan kita berada di tempat yang bisa membuat kita melakukan dosa, kita harus menghindar, apalagi jika kita merasa tidak bisa menahan godaan tersebut.


Jadi, sebagai orang yang percaya kepada Tuhan jika kita ingin Tuhan akan selalu menyertai kehidupan kita dan apa yang kita kerjakan dibuat Tuhan berhasil, Maka kita harus melakukan seperti yang Yusuf lakukan. Yaitu berani menolak dan menghindar dari dosa tersebut.
Yusuf selalu disertai oleh Tuhan dan apa yang ia kerjakan dibuat Tuhan berhasil. Dan TUHAN melimpahkan kasih setiaNya kepada Yusuf dan ia disukai oleh semua orang. Karena ia takut akan Tuhan dan ia tidak mau melakukan dosa terhadap Tuhan.  sog ?




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog