banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 12 Maret 2012

JALAN KE SURGA

Senin, 12 Maret 2012
Yohanes 14:1-6

“Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”
(Yohanes 14:6)

Semua orang pasti ingin ke Surga. Tetapi tidak semua orang yang akan ke Surga. Kenapa? Kemungkinannya cuma ada dua hal: pertama, tidak tahu jalan ke sana. Kedua, tidak percaya Yesus yang satu-satunya adalah jalan ke Surga. Apakah Yesus satu-satunya jalan keselamatan bagi manusia? Ya, karena hanya Yesus yang satu-satunya pribadi yang mengatakan demikian. Kenapa Yesus sampai berani berkata demikian, bahwa hanya Dia satu-satunya jalan keselamatan? Menjawab pertanyaan ini, seorang pendeta memberi suatu gambaran. Seandainya anda di ajak oleh seseorang untuk pergi ke Amerika dengan gratis, tetapi
anda tahu orang yang mengajak ini bukan orang Amerika dan sama sekali belum pernah ke Amerika. Apakah anda mau? Tentu tidak walaupun itu gratis. Karena pasti tidak akan sampai. Tetapi jika anda di ajak oleh seseorang yang tidak lain adalah orang Amerika. Apakah anda tidak mau? Tentu mau, karena jelas dia pesti tahu jalan dan tempat-tempat yang ada disana.  Jadi jelas kenapa Yesus berani berkata bahwa Dialah satu-satunya jalan ke Surga? Karena hanya Dia satu-satunya yang datang dari Surga, sehingga Ia pastikan orang yang percaya kepada-Nya akan bersama-sama dengan-Nya di Surga.  Orang yang percaya kepada-Nya, tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh.3:16).
Hari ini kita telah membaca satu pernyataan yang sangat penting yang dikatakan sendiri oleh Yesus, bahwa di dunia ini tidak ada jalan lain untuk menuju ke Suga, selain di dalam diri-Nya. Tidak seorang pun yang akan masuk ke dalam kerajaan Surga kalau tidak melalui Yesus. Sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain selain Yesus yang bisa menyelamatkan manusia (Kis.4:12)
Pertanyaan besarnya bukanlah mengapa jalan keselamatan hanya satu atau bagaimana nasib kekal dari orang-orang yang terhilang. Misteri besarnya ialah mengapa kita sibuk melakukan banyak hal yang baik, tetapi tak sempat mengusahakan agar semua orang mendengar Firman kehidupan dalam Kristus yang memerdekakan. Pergunakanlah waktu yang ada untuk membawa jiwa datang dan percaya kepada Yesus. (fren)



Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog