banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 23 Maret 2012

MENCUKUPKAN DIRI

Jumat, 23 Maret 2012
Filipi 4: 10-20


“…sebab aku telah belajar  mencukupkan diri dalam segala keadaan”
 (Filipi 4:11)


Seperti yang dijelaskan oleh firman Tuhan, kita harus belajar untuk mencukupkan diri dalam segala hal. Tentu saja Allah menginginkan kita mencapai tingkat kehidupan yang lebih tinggi dan memaksimalkan kehidupan kita sepenuhnya, tapi ingatlah bahwa sesuatu yang mungkin kita rasa terbaik bagi kita bukanlah yang terpenting bagi Allah. Contohnya, kita mempunyai barang yang sangat bernilai dan berharga berharga, tapi tetap kita selalu membandingkan dengan milik orang lain / tetangga yang lebih indah dan menarik. Kita tidak pernah puas dengan apa yang kita miliki.
Kita tidak pernah menyadari bahwa sehebat, sepintar dan sekaya apapun kita, ketika kita keluar kita akan menemukan orang yang lebih dari kita.
Oleh karena itu, untuk menghindari semua ini, kita harus selalu terfokus dengan apa yang kita miliki bukan apa yang belum kita miliki.
Tentu saja kita boleh menginginkan hal-hal yang terbaik dalam kehidupan kita, tetapi janganlah kita lupakan bahwa apa yang Allah anggap penting dan baik tidak selalu hal-hal yang selama ini kita prioritaskan. Emas, intan, mobil mewah, rumah besar, tidak ada kaitannya dengan hubungan istimewa yang kita miliki bersama Allah. Tentu saja Allah menginginkan kita untuk hidup sehat dan makmur, tapi menyirami dan memperkaya kehidupan rohani kita bersama Tuhanlah yang terpenting di mataNya.
Paulus adalah pribadi yang harus kita teladani. Ia selalu belajar untuk mencukupkan diri dalam segala hal. Ia tahu apa itu kekurangan dan kelebihan, tapi ia tidak pernah terfokus pada apa yang belum ia miliki. 





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog