banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 18 Maret 2012

TUHAN MEMANGGIL

Minggu, 18 Maret 2012
Keluaran 3:1-4:17

Musa berkata: "Ah, Tuhan, utuslah kiranya siapa saja yang patut Kauutus"
(Keluaran 4:13)



Jika Tuhan memanggil anda untuk melayani-Nya dengan berbicara langsung atau melalui penglihatan, apa kira-kira yang anda akan lakukan? Apakah anda akan berkata: ini aku Tuhan, utuslah aku. Atau sebaliknya, menolaknya dengan berbagai alasan. Ah Tuhan, aku ini masih muda, tidak pandai berbicara dan tidak berpengalaman, cari saja orang lain yang jauh lebih baik dari saya. Ada sekian banyak alasan yang kelihatannya benar dan masuk akal yang di pakai oleh orang untuk menolak panggilan Tuhan. Sebagian besar orang akan menolak ketika dipanggil oleh Tuhan. Sama halnya dengan Musa, ketika Tuhan menampakkan diri di Gunung Horeb dan memanggil dia untuk membebaskan orang Israel dari perbudakan di Mesir, Musa sempat menolak panggilan Tuhan itu. 
Ada beberapa alasan sehingga Musa menolak panggilan Tuhan.

  1. 1.      Musa takut orang Israel tidak percaya bahwa Allah masih peduli kepada mereka.
  2. 2.      Musa takut orang Israel tidak percaya kepadanya bahwa ia diutus oleh Allah.
  3. 3.      Musa takut tidak mampuh memimpin bangsa Israel yang tegar tengkuk.
Musa memberi berbagai alasan kepada Tuhan, untuk menolak panggilan itu. Karena ia tahu bahwa, melayani Tuhan itu bukanlah suatu hal yang mudah karena di dalamnya ada banyak pergumulan pengorbanan. Namun Tuhan dengan sabar kembali meneguhkan panggilan-Nya itu dan memberi kuasa kepada Musa untuk bekata-kata dan melakukan banyak mujizat.
Apakah anda saat ini sedang bergumul untuk menjawab panggilan Tuhan itu? Kalau anda sudah mendengar panggilan Tuhan itu, tidak usah lagi mencari alasan, tidak usah ragu untuk mengorbankan hidupmu untuk menjalani panggilan itu, sekalipun penuh tantangan. 
Ingatlah bahwa Allah telah melayani Anda lebih dulu dengan memberikan Yesus Kristus mati di kayu salib menjadi tebusan bagi hidup Anda yang berdosa. Apakah balasan Anda kepada-Nya? Persembahkanlah tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada-Nya (Roma 12:1) (Fren)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog