banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 26 April 2012

PERKATAAN YANG TEPAT

Kamis, 26 April 2012
Amsal 25:11
Yakobus 3:1-12

“Perkataan yang tepat waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak.”
( Amsal 25:11 )



Selalu mengatakan hal yang benar pada saat yang tepat adalah sesuatu yang sulit. Tetapi ini sangatlah bermanfaat. Kita tidak selalu memiliki kata-kata yang tepat, dan tidak selalu membagi setiap perkataan kita dengan tepat.
Alkitab mengatakan kepada kita bahwa  berbicara pada saat yang tepat adalah sesuatu yang sangat berharga.  “Perkataan yang diucapkan tepat waktunya adalah seperti buah apel emas di pinggan perak” (Amsal 25:11). Hal ini menunjukkan bahwa TUHAN ingin mengajarkan pada kita bagaimana seharusnya kita berbicara. Dan berbicara pada saat yang tepat adalah suatu hal yang sangat berharga dan baik di mata TUHAN. Bahkan, suatu hal yang lebih sulit lagi dilakukan  adalah tetap berdiam pada saat kita dipancing untuk berbicara. Sangat sukar bagi kita untuk tetap diam ketika kita dipersalahkan atau menghadapi suatu keadaan yang menurut pandangan kita adalah sesuatu yang bukan menjadi tanggung jawab kita. Kita sering tergoda untuk mengatakan sesuatu dengan berulang-ulang sebagai pembelaan kita, karena kita merasa bisa dibenarkan lewat perkataan-perkataan yang membela diri itu.
Dalam pertentangan yang panas atau perselisihan yang penuh emosi, kita dapat mengatakan hal yang salah dan buruk tetapi pada akhirnya kita menyesalinya kemudian. Dan yang menjadi sangat sulit bagi kita untuk menempatkan alat yang menjadi penyaring pada bibir kita, ketika kita hendak berbicara. Karena jauh lebih mudah untuk langsung mengatakan hal-hal yang lebih dahulu datang ke pikiran kita daripada terlebih dahulu mempertimbangkannya masak-masak.
Marilah kita selalu menjaga setiap perkataan kita, supaya setiap perkataan kita dapat menjadi berkat bagi orang-orang lain di sekitar kita.
Amin. Tuhan Yesus memberkati.
(dyonn)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog