banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 18 April 2012

TIDAK PERNAH PUAS

Rabu, 18 April 2012
Filipi 4:10-13

… sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.
 (Filipi 4:11)



Di suatu desa kecil hidup satu keluarga yang sangat miskin, tetapi keluarga ini sangat mengasihi dan setia kepada Tuhan. Mereka tidak pernah mengelu atau pun bersungut-sungut, karena selalu diajarkan oleh pendeta mereka bahwa sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, kita harus selalu bersyukur dalam segala hal. Pada suatu malam ketika mau tidur, mereka mendengar suara anak ayam yang berteriak-teriak di depan pintu rumah mereka. Akhirnya mereka pun keluar mengambil dan memelihara anak ayam ini hingga besar. Tibalah saatnya bagi anak ayam ini untuk bertelur. Suatu keajaiban terjadi di tengah keluarga ini, ternyata anak ayam ini menghasilkan telur emas. Keluarga Ini merasa sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan, karena mereka yakin bahwa itu adalah berkat dari Tuhan buat mereka. Akhirnya melalui anak ayam itu, keluarga ini menjadi sangat kaya. Tetapi memang pada dasarnya manusia tidak pernah puas dengan apa yang dimiliki. Keluarga ini pun sepakat untuk memotong ayam ini, mereka berpikir bahwa di dalam perut ayam ini pasti ada sekian banyak emas karena setiap hari ayam ini selalu bertelur emas. Apa yang terjadi? Setelah mereka memotong ayam ini, mereka tidak menemukan apa-apa (emas) dalam perutnya. Akhirnya keluarga ini kembali menjadi miskin karena tidak ada penghasilan lagi. Tidak puas dengan berkat yang ada.
Paulus mau mengajarkan kepada kita agar supaya kita selalu mensyukuri apa yang kita miliki saat ini. “Belajar mencukupkan diri” Ini bukan berarti kita tidak perlu bekerja lagi, tetapi apapun keadaan kita saat ini, belajarlah unutuk selalu bersyukur. Paulus pernah merasakan yang namanya kelimpahan dan juga kekurangan, tetapi dia belajar untuk selalu mencukupkan diri dalam segala hal. Karena memang pada dasarnya manusia tidak akan pernah puas dengan apa yang ia miliki sekali pun itu sesuatu yang besar.
Segala sesuatu yang kita miliki saat ini adalah berkat Tuhan, dan Tuhan mau kita selalu menghargai dengan mensyukuri apa yang Ia telah berikan kepada kita agar supaya hidup kita ada ketenangan. Belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan akan membuat hidup menjadi bahagia, sementara hidup yang selalu tidak puas akan membuat hidup menjadi merana. Bersyukurlah dalam segala hal (1 Tes. 5:18). (Fren)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog