banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 13 Mei 2012

EKSPRESI IMAN

Minggu, 13 Mei 2012
Yakobus 2:26

“Sebab seperti tubuh tanpa roh  adalah mati,
demikian juga iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati”


Dewasa ini kembali terjadi bom bunuh diri di dalam negeri akibat terorisme. Bom bunuh diri juga sering terjadi di Irak, Afganistan dan beberapa negara yang sedang mengalami konflik horizontal. Tidak dapat disangkal, keberanian para pelaku bom bunuh diri adalah keberanian yang mencengangkan. Mereka tidak ragu-ragu atas apa yang dilakukannya. Mereka menyongsong kematiannya dengan gagah berani. Mereka yakin bahwa kematiannya bukan kematian konyol, bahkan bisa mendatangkan pahala. Padahal sesuatu yang   mengakibatkan   penderitaan  sesama manusia, jelas tidak berasal dari Tuhan Yang Mahakasih.
Tentu, tindakan mereka yang membawa bencana ini tidak boleh ditiru. Dalam hal kasus bom bunuh diri ini, yang disoroti adalah keberaniannya mengekspresikan keyakinannya. Mereka sangat yakin bahwa apa yang mereka lakukan adalah tindakan yang benar, dan membela yang benar. Fenomena ini memberi pelajaran yang berharga bagi kita, yaitu bahwa keyakinan yang dimiliki seseorang dalam level tertentu dapat terekspresi secara konkret, bahkan sampai taraf ekstrem. Kalau seseorang memiliki keyakinan bahwa mengiring Tuhan Yesus adalah pilihan yang terbaik, maka keyakinan tersebut seharusnya terekspresi dalam tindakan yang konkret pula. Bila pengiringan tersebut telah melalui waktu yang panjang seharusnya ekspresinya semakin ekstrem. Bila tidak ada ekspresi, berarti tidak ada iman yang benar.
Alkitab menyatakan bahwa iman tanpa perbuatan seperti tubuh tanpa roh. Maka harus kita pertanyakan, perbuatan apakah yang ada pada kita yang menunjukkan iman? Tanpa tindakan apa-apa berarti tanpa iman. 
Jadi, iman bukan sesuatu yang abstrak tak terbukti. Iman memiliki perwujudan, yaitu tindakan yang konkrit. SE




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog