banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 12 Mei 2012

MALAS DAN AKIBATNYA

Sabtu, 12 Mei 2012
Amsal 6:9-11
Amsal 26:13-16

"Si pemalas dibunuh oleh keinginannya, karena tangannya enggan bekerja"
Amsal 21:25


Setiap orang pasti ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya. Tetapi kesuksesan tidak bisa dirahih dengan mudah. Kesuksesan selalu apa pada orang-orang yang mauk bekerja keras. Kalau kita melihat orang-orang hebat yang ada di dunia ini adalah orang-orang yang selalu bekerja keras. Kesuksesan yang mereka raih adalah akibat dari perjuangan mereka yang tidak mengenal lelah dan melalui proses yang panjang.
TUHAN tidak menyukai orang-orang yang suka bermalas-malasan dan tidak mau bekerja. Mengapa? Karena Yesus berkata bahwa Bapaku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga (Yohanes 5:17).
Orang yang malas adalah orang yang tidak pernah menyadari bahwa mereka sedang bersahabat dengan kemiskinan, kekurangan ataupun kemelaratan. Bahkan kemalasan akan menjauhkan kita dari berkat-berkat TUHAN. Bagaimana kita bisa meraih keberhasilan atau mencapai cita-cita kita, jika kita malas bekerja, malas beribadah, malas berdoa, malas membaca Alkitab? Ciri khas dari orang-orang yang malas adalah suka menunda-nunda pekerjaan yang seharusnya bisa dikerjakannya saat itu juga. Mereka juga suka meremehkan tugas dan tanggungjawabnya serta selalu lamban dalam menyelesaikan pekerjaannya.
Kekasih TUHAN,
Bila saat ini, dalam kehidupan kita mulai ada gejala-gejala seperti yang disampaikan diatas, kita harus segera introspeksi dan berbenah diri supaya kita tidak berlarut-larut dan akhirnya menjadi kebiasaan kita. Jika itu sudah menjadi kebiasaan, sangat sulit sekali untuk mengubahnya.
Seorang Pemalas selalu menunda-nunda untuk membajak dan bekerja, akibatnya mereka tidak pernah menuai ketika musim menuai tiba.
ORA ET LABORA




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog