banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 16 Mei 2012

HARGA IMAN

Rabu, 16 Mei 2012
Lukas 14:33
"Demikian pulahlah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi muridKU"


Iman yang sejati harganya sangat mahal. Abraham menunjukkannya dengan mempertaruhkan seluruh kehidupannya. Meninggalkan Ur-kasdim dan mempersembahkan anaknya Ishak sebagai korban bakaran adalah tindakan sangat ekstrem yang tidak akan mudah dimengerti orang pada zamannya. Tetapi itulah harga yang harus dibayar oleh Abraham sebagai respon positifnya terhadap Tuhan. Apa yang harus diresponi dari Tuhan? Jawabnya adalah kehendak-Nya. Bukan berkat jasmani-Nya. Jika seseorang melakukan kehendak-Nya,  maka   segala  berkat  yang  dibutuhkan pasti diberikan. Namun kuasa kegelapan menipu umat Tuhan dengan membuat mereka merasa sudah memiliki iman dengan hanya menjadi Kristen dan pergi ke gereja. Di sini, iman dihargai sangat murah. Padahal iman yang benar harganya adalah seluruh kehidupan yang dipertaruhkan, bukan sebagian saja, apalagi sebagian kecil. Kalau hanya ke gereja, itu bukanlah nilai seluruh kehidupan, barulah sebagian kecil. Dalam hal ini kita dapat mengerti mengapa Tuhan Yesus berkata, “Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.” (Luk. 14:33). Dengan meninggalkan segala sesuatu—artinya sungguh-sungguh mengutamakan Tuhan—barulah seseorang dapat melakukan kehendak Bapa.
Persoalannya, respons bagaimanakah yang harus dilakukan untuk menunjukkan bahwa kita beriman kepada-Nya secara benar? Kalau Abraham menunjukkannya dengan kesediaannya meninggalkan Ur-kasdim dan kerelaannya menyembelih anaknya sendiri. Bagaimana dengan kita? Tidak cukup hanya dengan pergi ke gereja atau melakukan kegiatan beragama. Untuk ini Firman Tuhan menunjukkan kepada kita respons yang seharusnya dilakukan, yakni tidak hanya melakukan suatu kegiatan rohani, tetapi melakukan kehendak Bapa. SE





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog