banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 25 Mei 2012

PENGECUT ?

Jumat, 25 Mei 2012

Lukas 6:27-36
 Roma 12:17-21

“Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, 
tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan”
( Roma 12:21 )


  
Apakah kita akan disebut pengecut jika kita berdiam diri ketika dipelakukan tidak adil? Apakah kita akan disebut pengecut jika kita tidak melawan ketika orang menyakiti kita? Dalam Alkitab diceritakan bahwa, melalui mimpi, TUHAN menyuruh Yusuf lari ke Mesir membawa Maria dan bayi Yesus untuk menyelamatkan diri mereka dari murka raja Herodes (Matius 2:13). Apakah ini suatu tindakan pengecut? Setelah Yesus menyembuhkan seorang yang sakit kusta, IA melarang orang itu untuk memberitahukan   apa-apa  tentang  hal  itu kepada siapapun (Markus 1:40-45), Apakah itu berarti Yesus melayani sebagai seorang pengecut? Yesus mengajar murid-muridNYA untuk lari dari kota ke kota yang lain jika nanti datang penganiayaan (Matius 10:23). Apakah ini juga tindakan seorang pengecut?
Kekasih Tuhan,
Suatu saat kita akan diperhadapkan dengan tantangan untuk menguji keberanian kita, baik dalam pelayanan maupun dalam aktifitas kita lainnya. Sebagai pengikut Kristtus, apapun tantangannya, sejauh itu memuliakan nama TUHAN, kita harus memilih untuk melakukannya, sekalipun taruhannya adalah nyawa kita. Jangan pedulikan omongan orang yang akan melemahkan keberanian dan iman kita.
Seorang bijak pernah berkata, “jika tantangan itu tiba, jangan berdoa untuk mendapatkan kemudahan tetapi berdoalah agar menjadi orang yang lebih kuat. Jangan berdoa agar tanggung jawab kita sama dengan kekuatan kita, tetapi berdoalah agar kekuatan kita sama dengan tanggung jawab kita.”  

ORANG YANG BERANI MELAKUKAN KEBENARAN 
AKAN SELALU DISERTAI DAN DILINDUNGI TUHAN




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog