banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 29 Juni 2012

BERPIKIR POSITIF

Jumat, 29 Juni 2012
Filipi 4:8
 “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu”


 Pikiran sangat memiliki peranan penting dalam hidup manusia. Pada dasarnya apapun yang dipikirkan manusia pasti itulah yang akan dilakukannya. Dan Firman Tuhan mengajarkan kepada kita bahwa pikiran kita sangat penting dihadapan Tuhan, itu sebabnya Tuhan memelihara pikiran kita.
Salah satu alasan adalah karena pikiran kita menjadi sasaran si jahat. Tuhan mengajarkan kita tentang cara berpikir yang benar. Cara berpikir ini yang sering kita sebut berpikir positif (rohani).

Dari ayat-ayat yang kita baca sangat jelas pikiran-pikiran seperti apa yang harus kita pikirkan, yaitu berpikir yang benar, mulia, adil, suci, manis, yang sedap didengar, yang disebut kebajikan, dan patut dipuji. Pola berpikir seperti ini sangat mempengaruhi pertumbuhan iman kita. Kita bisa kehilangan iman jika cara berpikir kita tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama melatih cara berpikir kita, berpikirlah positif. Kita harus belajar berpikir positif ketika kita menghadapi keadaan-keadaan negatif.

Saya menemukan bahwa berpikir positif …….

I.      Akan menolong kita untuk menguasai diri.
II.    Akan menolong kita untuk mengampuni.
III.   Akan menolong kita untuk mengucap syukur
IV.  Akan menolong kita untuk meyakini kuasa-Nya dan pertolongan-Nya yang tepat waktu.

Tetaplah berpikir positif dalam segala hal. Berpikir positif akan membuat kita jauh dari perbuatan-perbuatan yang jahat dihadapan Tuhan dan akan sangat membantu pertumbuhan iman kita. SE
Tuhan memberkati.
“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama,
menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus.”
 ( Filipi 2:5 )




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog