banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 24 Juni 2012

CUKUP

Minggu, 24 Juni 2012
I Timotius 6:6
"Memang ibadah itu kalau disertai rasa cukup, 
memberi keuntungan besar"


Dalam mengikut Tuhan Yesus, kita harus merasa cukup. Dengan demikian fokus hidup kita tertuju hanya kepada Tuhan dan Kerajaan-Nya. Dalam level ini banyak orang menjadi stagnan (mandeg, tidak berubah). Faktornya banyak. Salah satunya adalah keberatan mereka atas kewajiban untuk all out jika mau mengikut Yesus. Kalau hanya pergi ke gereja, orang tidak merasa keberatan, tetapi kalau harus melepaskan semua ego, cita-cita, ambisi pribadi, hak-hak dan sebagainya, banyak orang menilainya sebagai sesuatu yang benar-benar sulit dan berat. Itulah sebabnya tidak banyak     orang yang berani mengambil keputusan  untuk mengikut Yesus dengan standar yang benar.
Tidak banyak orang yang menyukai pemberitaan Firman yang tidak sesuai dengan selera mereka, tidak menguntungkan bagi kebutuhan jasmani mereka. Harus direnungkan, bahwa Tuhan Yesus tidak memberitakan Injil yang sesuai dengan selera manusia (Yoh. 6:60–66).
Telah begitu banyak berkat jasmani dan rohani yang telah kita terima dari Tuhan, terutama keselamatan—yaitu jalan untuk kembali bersekutu dengan Sang Pencipta yang penuh kasih, dan diperkenankan masuk ke dalam Kerajaan-Nya. Kita juga telah diberkati dengan keluarga dan orang-orang yang mengasihi kita. Sekarang, dalam sisa waktu kehidupan ini, seharusnya kita tidak lagi memikirkan diri kita sendiri dengan segala kesenangan dan kepuasan pribadi kita (1Ptr. 4:2). 
Sebelum Tuhan memanggil kita pulang, kita harus membuktikan iman kita kepada-Nya dengan “hidup menurut Roh” (Rm. 8:12–17). Maksudnya, tidak menuruti naluri manusia yang telah membelenggu kita selama ini. Untuk itu harus ada pergeseran cara berpikir yang signifikan, sehingga cara hidup kita pun benar-benar berubah. Memang sulit, tetapi bisa dilakukan kalau kita memang benar-benar bersedia. Kita harus belajar mengenakan kasih Tuhan kepada orang disekitar kita, membuang segala kejahatan dalam hati, dan harus mulai memperjuangkan keselamatan orang lain. Membagi hidup diawali dari rasa cukup. SE





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog