banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 11 Juni 2012

MASUK KERAJAAN SORGA?

Senin, 11 Juni 2012
Lukas 13 : 22-29

"Jawab Yesus kepada orang-orang disitu: 
berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! 
Sebab Aku berkata kepadamu: banyak orang akan berusaha untuk masuk, 
tetapi tidak akan dapat"
 Lukas 13:24

Salah satu penyakit yang paling berbahaya adalah dalam kehidupan kekristenan adalah kesombongan rohani. Biasanya penyakit ini merupakan penyakit yang paling sering dimiliki oleh orang-orang yang merasa telah melayani Tuhan. Apalagi orang-orang tersebut merasa sudah lama sekali ikut dalam pelayanan pekerjaan Tuhan dan menganggap orang-orang yang baru terlibat dalam pelayanan tidak ada apa-apanya dibanding mereka.
Ciri-ciri dari orang yang sombong rohani adalah sering menghina orang lain, menghakimi,    dan   mencela  apa  saja  dari orang tersebut. Mereka merasa hanya diri merekalah yang paling tahu dan paling pintar bahkan paling rohani. Dan yang lebih parah lagi, mereka merasa yakin sekali bahwa mereka akan masuk ke sorga walaupun jelas-jelas segala tindakannya tidak menunjukkan dirinya mempunyai Roh yang penuh kasih.
Dalam Firman-Nya, Tuhan Yesus berkata bahwa “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga”. (Matius 7:21). Artinya, orang yang kelihatan bisa melayani belum tentu akan masuk kedalam Kerajaan Sorga jika mereka hanya melayani tapi tidak melakukan kehendak Allah.
Saudaraku, tidak mudah untuk masuk dalam Kerajaan Tuhan. Perlu usaha dan perjuangan dan bukan seenaknya berpendapat "Ah, saya sudah terima Yesus dan melayani-Nya, tentu saya dapat prioritas untuk masuk sorga."
Sayang sekali jika pendapat seperti itu masih dipegang oleh banyak umat Tuhan hingga detik ini karena banyaknya ajaran-ajaran yang hanya berpegang pada satu ayat saja. Bahkan ada yang mengatakan kita bebas berbuat apa saja setelah menerima Yesus karena Yesus sudah menanggung semuanya. Benarkah semua itu?
Yang jelas kesombongan rohani hanya akan menutup rohani kita pada kebenaran yang sesungguhnya.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog