banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 12 Juni 2012

ADA PELANGI SEHABIS HUJAN

Selasa, 12 Juni 2012
Yakobus 1:12-18

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, 
ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah 
kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.
(Yakobus 1:12)


Ada sebuah lagu yang liriknya berisi demikian: Jalan Hidupku tak selalu tanpa kabut yang pekat namun kasih-Mu nyata padaku pada waktu-Mu yang tepat seperti pelangi sehabis hujan itulah janji setia-Mu Tuhan di balik dukaku telah menanti harta yang tak ternilai dan abadi mungkin langit pun tak terlihat tertutup awan tebal namun hatiku kan tetap kuat oleh Janji-Mu yang kekal seperti pelangi sehabis hujan itulah janji setia-Mu Tuhan di balik dukaku telah menanti harta yang tak ternilai dan abadi.”
Lagu ini sangat memberkati saya dan membuat saya selalu bersyukur dalam segala sesuatu yang Tuhan ijinkan saya alami. Karena saya yakin apapun yang terjadi pasti ada berkat yang telah disediakan oleh Tuhan.
Saudaraku, pernah kah anda kecewa, marah, bersunggut-sungut atau protes kepada Tuhan dengan adanya pergumulan yang bertubi-tubi datang dalam kehidupan anda? Sehingga engkau berkata: Dimanakah Tuhan? Apakah Tuhan ada? Kenapa dia membiarkan saya? Kenapa Dia tidak menolong saya? Kenapa Dia biarkan hal buruk menimpa saya? Apakah Dia masih peduli dengan saya? Apakah Dia mengasihi saya? Ada sekian banyak pertanyaan-pertanyaan yang negatif yang sering keluar dari mulut kita, seolah-olah Tuhanlah yang salah.
Saudaraku, Tuhan tidak pernah berjanji ketika kita mengikut Dia kita tidak akan mengalami pergumulan atau badai kehidupan (aman-aman saja). Ketika kita memberi diri untuk Tuhan, kita harus siap menghadapi pergumulan. Yang bisa kita lakukan hanyalah percaya akan janji Tuhan bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita, Allah turut bekerja dan mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi-Nya (Roma 8:28).
Oleh karena itu marilah kita belajar untuk berkata "YA" terhadap setiap peristiwa yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita. "Menerima tanpa syarat” segala sesuatu yg direncanakan TUHAN bagi kita. Pada saatnya nanti, pasti kita akan dapat melihat pelangi yang indah di balik peristiwa-peristiwa yang kita alami; karena TUHAN bekerja dengan caraNYA yang misterius, yang tidak terselami oleh keterbatasan akal kita. Kita hanya dapat berpasrah pada-NYA, percaya bahwa DIA tidak akan memberikan yang buruk kepada kita. (Yeremia 29:11) Fren
SETIAP RENCANA TUHAN PASTI AKAN INDAH PADA WAKTUNYA




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog