banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 19 Juni 2012

TIDAK BERTERIMA KASIH

Selasa, 19 Juni 2012
Lukas 17:11-19

"Tidak adakah diantara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah 

selain daripada orang asing ini?"
 Lukas 17: 18


Firman Tuhan kali ini menceritakan tentang sepuluh orang kusta. Sepuluh orang kusta ini yang rupa-rupanya sudah mendengar kuasa Yesus yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Karena mereka sudah tahu tentang Yesus, maka mereka berupaya keras untuk menemui Yesus. Dan akhirnya mereka berjumpa dengan Yesus, dengan jarak yang agak jauh (karena orang kusta dinajiskan dalam kehidupan dan harus mengasingkan diri serta menjaga jarak dengan orang lain). Mereka berteriak pada Yesus untuk mengasihani (menyembuhkan) mereka.
Ketika mendengar seruan mereka, Yesus meresponinya dengan mengatakan pada mereka untuk memperlihatkan diri mereka pada imam-imam, karena imamlah yang menentukan seseorang terkena kusta atau tidak dan imam pula yang menentukan seseorang sudah tahir/sembuh atau belum.
Mendengar apa yang disampaikan Yesus tersebut, kesepuluh orang kusta tersebut segera mengerjakannya. Melihat respon dari sepuluh orang kusta ini, kita pasti sepakat bahwa mereka mempunyai keyakinan yang teguh dan penuh pada Yesus.
Satu persatu dalam perjalanan mereka menemui imam, mereka disembuhkan. Sepuluh orang kusta itu disembuhkan ketika mereka melakukan tepat seperti yang dikatakan Yesus. Tetapi diantara kesepuluh orang kusta itu, ada satu yang begitu mengetahui dirinya bebas dari kusta, segera kembali pada Yesus untuk memuliakan Tuhan.
Saudaraku, Sepuluh orang kusta bisa jadi menggambarkan sikap atau sifat dari pengikut-pengikut Kristus saat ini yang hanya tahu meminta tapi tidak tahu berterima kasih. 
Sekian banyak perlindungan, kasih karunia, dan berkat Tuhan serta jawaban doa Tuhan pada kita semua, adakah kita kembali kepada-Nya dengan mengucapkan terima kasih? Adakah kita memuliakan Tuhan setelah itu?





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog