banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 20 Juni 2012

PERKATAAN KOTOR

Rabu, 20 Juni 2012
Amsal 13:3
" Siapa yang menjaga mulutnya,
memelihara nyawanya,
Siapa yang lebar bibir, akan ditimpa
kebinasaan"


Saya pernah membaca suatu cerita yang berisi dialog antara seorang wanita yang lebih tua dengan seorang temannya. Mereka membicarakan tentang obsesi orang jaman sekarang dalam hal melakukan diet. Ada satu pernyataan yang sangat menarik dalam dialog mereka. Ibu yang lebih tua itu berkata, “Saat ini," katanya sambil merenung, "saya lebih mementingkan sesuatu yang keluar dari mulut saya daripada apa yang masuk ke dalamnya." Kenapa pernyataan ini saya katakan menarik? Karena ada hikmat yang bijak dalam kata-kata itu.
Yesus berkata, "Apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yang menajiskan orang. Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinaan, percabulan, pencurian, kesaksian palsu dan hujat. Hal-hal inilah yang menajiskan orang" (Matius 15:18-20).
Saudaraku,
Sesuatu yang kita katakan akan memengaruhi orang lain. Namun, yang mungkin sering kita lupakan adalah pengaruh kata-kata kita yang sembrono bagi diri kita sendiri. Apa yang kita sampaikan sebenarnya tidak hanya berpengaruh bagi orang lain, tapi bagi diri kita sendiri juga. Pada waktu kita membicarakan orang lain, atau ketika kita memfitnah orang lain, kata-kata kita mulai menjatuhkan kita, sebab kita memuaskan pikiran jahat yang ada di dalam kita dan memupuknya sampai kata-kata itu meruntuhkan kita sendiri.
Sebaliknya, apabila kita menjaga bibir kita, kita mematahkan pikiran jahat itu. Dan menjadikan diri kita sebagai orang-orang yang akan selalu memberkati orang lain dan disukai oleh banyak orang. Saya yakin tidak ada orang suka berteman dengan pencemooh kecuali mereka memiliki sifat yang sama.
Oleh karena itu, Mintalah kepada Allah untuk "mengawasi" mulut kita dan "berjaga pada pintu" bibir kita (Mazmur 141:3). Supaya perkataan kita hanyalah kata-kata yang memberkati dan dengan demikian Tuhan akan dipermuliakan dalam kehidupan kita.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog