banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 12 Juli 2012

KUASA ALLAH DINYATAKAN

Kamis, 12 Juli 2012
Yohanes 9:1-41

… Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah 
harus dinyatakan di dalam dia.
(Yohanes 9:3)

Sebagai orang yang percaya kita pasti setuju bahwa tidak ada sesuatu yang terjadi secara kebetulan. Seperti yang dikatakan di dalam Roma 8:28 … bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
Bukanlah suatu kebetulan seorang yang buta sejak lahir ini bertemu dengan Yesus, tetapi karena kuasa Allah akan dinyatakan melalui orang ini. Murid-murid Tuhan Yesus sempat mempertanyakan, siapa yang telah berbuat dosa, apakah orang tuanya atau dia sendiri? (ayat 2). Ternyata para murid ini memiliki  pikiran yang  cendrung menghakimi, sehingga mereka berkata bahwa orang ini buta akibat dari dosa. Mereka tidak bertanya: “mengapa orang ini buta?” tetapi “siapa yang telah berbuat dosa?” Yesus dengan tegas berkata bahwa keberadaan orang buta ini bukan karena dosa siapa-siapa. (ayat 3) Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia. Yesus langsung melakukan sesuatu yang membuat nama Tuhan dimuliakan, yaitu dengan menyatakan mujizat kesembuhan bagi orang buta itu. Bagi manusia hal ini sangat mustahil, karena seorang dokter modern pernah berkata, “Kalau buta sejak lahir, sangat susah untuk disembuhkan, karena syaraf matanya sudah mati.” Artinya, kemungkinan untuk sembuh sangat kecil sekali. Itu pendapat dokter modern, apalagi dokter zaman dahulu yang peralatan kedokterannya jauh lebih sederhana. Bisa dikatakan bahwa si buta sejak lahir tersebut sudah tidak punya harapan untuk bisa sembuh. Namun, kenyataan berbicara lain, dia sembuh dengan cara-Nya Tuhan. Bagi manusia tidak mungkin, tetapi bagi Tuhan tidak ada yang tidak mungkin.
Satu hal yang sangat penting dan  harus kita lakukan, ”Taat, melakukan apa yang Tuhan perintahkan (ayat 7).” Jangan menyalakan orang lain, diri sendiri, apalagi Tuhan, ketika kita berada dalam suatu kondisi yang membuat kita merasa tersiksa atau menderita dan seakan-akan tidak ada harapan lagi untuk di pulihkan. Ingat, kita punya Tuhan yang sanggup melakukan perkara yang ajaib. Kuncinya adalah ketaatan. Fren
KUASA ALLAH DINYATAKAN KEPADA ORANG YANG TAAT




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog