banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 13 Juli 2012

AKU ADA KARENA TUHAN

Jumat, 13 Juli 2012
Lukas 16:13
“Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, ….”

Tuhan Yesus berkata, “Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan…” Memang jarang atau hampir tidak ada orang yang beragama dan mengaku percaya Tuhan secara langsung menyembah Iblis dan berbakti kepada setan. Tetapi sebenarnya ketika seseorang melandaskan hidupnya pada filosofi “Aku ada karena aku ada dan bagi diriku sendiri,” ia telah menjadikan dirinya budak kuasa kegelapan. Dan banyak orang tidak sadar jika ia sudah menjual dirinya pada kuasa kegelapan. Padahal jika kita mengikut Yesus, itu berarti kita dipasung, dibelenggu dan diatur oleh firman-Nya. Lain halnya jika kita tidak mengikut   Yesus dengan  baik, maka kita boleh berbuat suka-sukanya sendiri. Dan pada saat kita hidup suka-suka sendiri, pada saat itulah kita menjual hidup kita pada kuasa kegelapan.
Pelayanan pekerjaan Tuhan harusnya merupakan pelayanan, pembinaan, pelatihan yang bertujuan untuk mengubah manusia yang hidup untuk dirinya menjadi hidup untuk Tuhan. Saat ini banyak gereja yang menganggap bahwa adalah wajar bila jemaat memiliki gaya hidup seperti orangdunia pada umumnya. Sesungguhnya gaya hidup seperti itu adalah gaya hidup yang bergantung pada materi, kemewahan, dan kenikmatan dunia. Orang yang memiliki gaya hidup dunia memiliki keyakinan bahwa hidup mereka adalah milik mereka sendiri dan bukan milik Tuhan. Mereka beranggapan bahwa mereka berharga karena mereka memang patut dihargai, mereka terhormat karena mereka patut dihormati dan mereka harus diterima karena mereka merasa patut diterima oleh siapapun juga. Padahal sesungguhnya apa yang telah mereka peroleh di dunia ini berasal dari Bapa di sorga.
Memang tidaklah mudah untuk menyerahkan diri kita kembali kepada Tuhan setelah sekian lama kita menjual diri kepada kuasa gelap. Untuk itu kita harus rendah hati supaya kita dapat menyadari keberadaan diri kita yang sesungguhnya, lalu bertobat dan berusaha untuk berubah ke arah yang lebih baik, sehingga filosofi hidup kita yang tadinya “ Aku ada karena aku ada dan bagi diriku sendiri’ berubah menjadi “Aku ada karena Tuhan dan bagi Tuhan”. Hari-hari ini pastikan bahwa hidup kita sedang mengabdi kepada Tuhan. SE





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog