banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 31 Agustus 2012

BAHAYA KEBENCIAN

Jumat, 31 Agustus 2012
1 Yohanes 2:7-17

“Barangsiapa berkata, bahwa ia berada di dalam terang, tetapi membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan sampai sekarang”
 ( I Yohanes 2:9 )

Seorang bijak pernah berkata, Menyimpan kebencian dalam hati tak akan membawa pada sukses; Namun ikut kebenaran, kasih, dan karunia akan membawa kita pada berkat. Kebencian memang tidak berdampak positif buat kita. Justru membuat diri kita serba salah dan selalu penuh emosi. Jika demikian, bagaimana kita meresponi kebencian orang terhadap kita? Menurut Alkitab, respons yang sepantasnya adalah dengan menghapus kebencian dan membalas kejahatan dengan kebaikan.
Seorang Ibu Guru taman kanak-kanak (TK) menjelaskan kepada anak-anak tentang bahaya kebencian tersebut dengan mengadakan " permainan ".
Ibu Guru menyuruh setiap muridnya membawa kantong plastik ransparan dan kentang. Masing-masing kentang tersebut diberi nama berdasarkan nama orang yang dibenci, sehingga jumlah kentangnya tidak ditentukan berapa banyak tergantung jumlah orang-orang yang dibenci. Pada hari yang disepakati, masing-masing murid membawa kentang dalam kantong plastik yang sudah di beri nama sesuai nama orang yang dibenci.
Murid-murid harus membawa kantong plastik berisi kentang tersebut kemana saja mereka pergi, selama 1 minggu. Hari berganti hari, kentang-kentang pun mulai membusuk, murid-murid mulai mengeluh, apalagi yang membawa 5 buah kentang, selain berat baunya juga tidak sedap. Setelah 1 minggu murid-murid tersebut merasa lega karena penderitaan mereka akan segera berakhir.
Ibu Guru : "Bagaimana rasanya membawa kentang selama 1 minggu ?"
Keluarlah keluhan dari murid-murid tersebut. Pada umumnya mereka tidak merasa nyaman harus membawa kentang-kentang busuk tersebut ke mana pun mereka pergi.
Guru pun menjelaskan apa arti dari "permainan" yang mereka lakukan. 
Ibu Guru : "Seperti itulah kebencian yang selalu kita bawa-bawa apabila kita tidak bisa memaafkan orang lain. Sungguh sangat tidak menyenangkan membawa kentang busuk kemana pun kita pergi. Itu hanya 1 minggu bagaimana jika kita membawa kebencian itu seumur hidup ? Alangkah tidak nyamannya. 
kebencian tidak membawa arti apa-apa dalam hidup kita. Justru menyusahkan diri kita sendiri.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog