banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 16 Agustus 2012

KEBENARAN YANG MEMERDEKAKAN

Kamis, 16 Agustus 2012
Yohanes 8:30-36

“dan  kamu akan mengetahui Kebenaran, dan Kebenaran itu akan memerdekakan kamu”
(Yohanes 8:32)
  
Satu hari lagi, seluruh rakyat Indonesia akan merayakan hari yang sangat bersejarah, yakni Hari Kemerdekaan. Kemerdekaan berarti bebas, lepas atau tidak terjajah lagi. Dengan kata lain, ketika kita merdeka, kita tidak terikat atau tidak lagi bergantung kepada orang lain, kita benar-benar berdiri sendiri. Pertanyaan sekarang, apakah kita sudah benar-benar merdeka? Ataukah kita masih diperhamba oleh sesuatu yang membuat kita terus menerus bergantung kepadanya, melayaninya dan tidak bisa lepas daripadanya? Banyak orang Kristen yang mengaku percaya kepada Kristus mengatakan bahwa mereka sudah merdeka, tetapi pada kenyataannya mereka belum bisa lepas dari keterikatan atau penghambaan terhadap dosa yang terus menerus mereka lakukan.
Alkitab mengatakan bahwa kemerdekaan yang sesungguhnya hanya ada di dalam Yesus. Mengapa? Yesus mengatakan bahwa Ia adalah Kebenaran (Yoh 14: 6), dan orang yang mengetahui kebenaran akan dimerdekakan. Kebenaran yang dimaksudkan Yesus adalah kebenaran yang dirumuskan sebagai kenyataan yang disingkapkan dan berpusat kepada pribadi Kristus sendiri. Jadi, ketika Yesus mengatakan bahwa kebenaran akan memerdekakan kita, itu berarti kita akan dijadikan-Nya merdeka dan melepaskan kita dari penjajahan/ perbudakan dosa, sehingga kita benar-benar bebas.
Ketika Yesus mengatakan hal ini, banyak orang yang menolaknya dengan alasan bahwa mereka tidak pernah menjadi hamba siapapun karena mereka keturunan Abraham. Penolakan ini menunjukkan betapa dangkalnya pengetahuan mereka terhadap Firman Tuhan dan kesombongan mereka sehingga tidak mau mengakui bahwa mereka pun perlu dibebaskan dari belenggu dosa.
Banyak orang saat ini yang juga memiliki pandangan bahwa mereka adalah orang yang sudah merdeka karena tidak dijajah lagi. Mereka lupa bahwa mereka juga perlu dibebaskan dari perbudakan dosa yang sudah mengikat mereka saat ini.
Saudaraku, Yesus mempunyai kuasa untuk membebaskan kita dari dosa. Oleh karena itu, tinggallah di dalam DIA dan Firman-Nya dan kita akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan Memerdekakan kita. ?





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog