banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 24 Agustus 2012

PELAKU FIRMAN TUHAN

Jumat, 24 Agustus 2012
Yakobus 1:19-27

“Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; 
sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri”
 (Yakobus 1:22)
  

Dalam edisi yang lalu tentang kitab sici, dikatakan bahwa ALKITAB yang ada pada kita, yang kita percayai sebagai Kitab Suci adalah kitab yang diilhami oleh Allah adalah benar dan dapat dipercaya. Oleh karena itu, kita harus mempelajari, membaca dan menerapkannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Inilah yang membedakan kita dengan keyakinan yang lain yang mengajarkan bahwa seseorang sudah dapat pahala jika dia membaca kitab sucinya (walau tidak mengerti apa yang dibacanya). Dalam keyakinan kita sebagai orang Kristen, penekanannya bukan pada pengetahuan yang diperoleh dari mendengar atau membaca,       melainkan pada aplikasi (melakukan). Yesus pun menekankan hal yang sama yakni untuk melakukan dan bukan hanya mendengar (Yohanes 12:47). 
Memang firman Allah yang kita baca dan dengar, tidak semua bisa menjadi Firman yang hidup (rhema) dalam diri kita. Beberapa penyebab yang mengakibatkan hal tersebut, antara lain: kebodohan rohani, kesombongan rohani, penolakan, lingkungan, dan bisa juga karena pengaruh setan (Matius 13:1-23) 
Jika pada saat mendengar atau membaca firman, kita kurang mengerti, maka renungkanlah dan mintalah hikmat pada Allah supaya kita bisa memahami firman itu. Sehingga Firman tersebut akan memberikan motivasi, inspirasi, kekuatan. Bahkan melalui firman Tuhan, kita akan diajar, kesalahan kita dinyatakan, memperbaiki kelakuan kita, serta mendidik kita dalam kebenaran (2 Timotius 3:16). 
Seperti seorang yang sedang belajar berenang, kepandaiannya tidak akan bertambah jika dia tidak terus menerus berlatih berenang. Begitupun dalam melakukan firman, tidak akan menjadi kebiasaan dalam diri kita, jika kita tidak mulai melakukan. Belajarlah taat untuk  melakukan firman Tuhan, karena ketaatan tidak didapat dalam sekejab. Ingatlah bahwa berkat ataupun pertumbuhan rohani tidak hanya diperoleh melalui mendengarkan firman, tetapi harus dengan melakukannya. Memang, mendengarkan Firman Tuhan itu penting bahkan sangat penting, tetapi sama sekali tidak akan bermanfaat jika kita hanya sampai pada mendengarnya saja.




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog