banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 21 September 2012

MENYENANGKAN HATI TUHAN

Jumat, 21 September 2012
Hosea 6:6

 "TUHAN senang kepada orang-orang yang takut akan Dia, kepada orang-orang yang berharap akan kasih setia-Nya."  
 (Mazmur 147:11)


Seorang bapak bercerita kepada temannya bahwa anaknya yang masih kecil suka membawakan secangkir kopi yang dibuatkan istrinya setiap dia pulang bekerja dan akan memeluknya didepan pintu. "Itu membuat rasa lelah saya bekerja dan terjebak macet di jalan terbayar lunas", katanya sambil tersenyum senang. "Saya yakin tidak ada ayah yang tidak bahagia mendapat sambutan seperti ini dari anaknya, kecuali si ayah itu mati rasa", katanya lagi sambil tertawa. 
Apa yang ia katakan benar. Siapapun kita tentu merindukan perasaan dikasihi, dihargai dan dipedulikan dari orang lain, terlebih dari orang yang kita sayang. Jika kita merasa seperti itu, pernahkah kita berpikir bahwa Bapa Surgawi kita pun rindu untuk mendapat sambutan penuh kasih sayang dari anak-anaknya? 
Bila ada pertanyaan seberapa banyak kita mengecewakan hati Tuhan, kita pasti akan menjawab: tidak bisa dihitung. Karena memang terlalu sering kita mengecewakan hati Tuhan dan selalu membuat Ia bersedih oleh karena pelanggaran-pelanggaran kita. Salah satu penyebabnya adalah karena kita seringkali disibukkan dengan pemikiran bagaimana menyenangkan hati manusia.
Jika demikian, apa yang harus kita lakukan supaya bisa menyenangkan hati Tuhan?
Tuhan disenangkan jika kita hidup takut akan Tuhan dan terus berharap kepadaNya (Mazmur 147:11). Takut akan Tuhan artinya memandang Tuhan sebagai pribadi agung yang layak kita sanjung, puji dan hormati sepenuh hati. Dengan kata lain, takut akan TUHAN artinya menaruh hormat yang sungguh-sungguh kepada TUHAN yang disertai kasih dan ketaatan.
Hati Tuhan juga akan senang bila kita mempercayakan hidup sepenuhnya kepada Dia, yang berarti kita berjalan dalam iman, karena Dia tahu apa yang terbaik bagi kita.
Selain itu, yang menjadi kesenangan hati Tuhan adalah ketika kita mau mentaati firmanNya dengan sepenuh hati, karena ketaatan itu sebagai bukti bahwa kita sangat mengasihi Tuhan.
Apakah kehidupan kita selama ini sudah menyenangkan hati Tuhan ?





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog