banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 20 September 2012

MANFAAT ALKITAB

Kamis, 20 September 2012
II Timotius 3:16
" Segala Tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran"

 Alkitab adalah Firman Allah, merupakan perkataan Allah, di mana Allah berbicara kepada manusia secara tertulis. Alkitab adalah Firman Allah yang menjadi otoritas dan satu-satunya landasan praktik kehidupan percaya. Oleh karena itu, selain berdoa, orang Kristen juga perlu membaca, mempelajari dan melakukan semua yang tertulis dalam Alkitab.
Berdoa bagaikan bernafas, membaca Alkitab bagaikan makan. Keduanya merupakan dua perkara yang seharusnya dilakukan oleh setiap orang Kristen.
Mengapa kita harus membaca Alkitab? Karena Alkitab adalah hembusan Allah yang bermanfaat untuk :
Mengajar
Alkitab merupakan sarana utama untuk kita belajar mengenal Allah. Tanpa suatu pemahaman mengenai firman Allah tidak mungkin seorang Kristen mengetahui bagaimana ia harus dengan suatu sikap menyenangkan Tuhan.
Menyatakan Kesalahan
Firman Tuhan adalah cermin, apabila kita membaca firman Tuhan, kita mendapat keberadaan diri kita dan dapat melihat keadaan yang berdosa.
Memperbaiki Kelakuan
Sebagai sarana yang digunakan untuk meluruskan kembali orang Kristen pada kebenaran. Alkitab pertama-tama menegur pembaca atas dosa-dosa mereka, lalu Alkitab menunjukkan bagaimana cara menghadapi dosa supaya ia dapat kembali berjalan dengan Allah.
Mendidik Dalam Kebenaran
Dalam hal ini bermanfaat untuk melatih kita dalam jalur kebenaran. Sarana yang digunakan orang percaya untuk dibentuk di jalan yang benar dalam hidupnya.
Selain diatas, Alkitab juga adalah sumber sukacita dan penghiburan, senjata yang digunakan dalam peperangan rohani, sumber pengetahuan yang benar tentang Allah yang akan membuat manusia bertumbuh dewasa
Untuk mengetahui Alkitab secara tepat dan benar maka kita mesti mempelajarinya.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog