banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 27 September 2012

SPESIAL DI MATA TUHAN

Kamis, 27 September 2012
Mazmur 17:1-15

"Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikanlah aku dalam naungan sayap-Mu"
(Mazmur 17:8)

 Mata adalah salah satu bagian tubuh manusia yang sangat vital dan berharga.  Menurut Firman Tuhan, "Mata adalah pelita tubuh." (Matius 6:22a). Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga dan melindungi mata dari segala macam gangguan: debu atau tangan jahil orang; tak satu pun orang kita ijinkan menyentuh mata kita.  Melihat betapa, berharganya mata kita, maka betapa bahagianya  bila kita disebut sebagai  'biji mata' Tuhan, pastilah kita ini orang yang sangat istimewa bagiNya dan diperlakukan secara khusus olehNya seperti tertulis, "...siapa yang menjamah kamu, berarti menjamah biji mataNya-:" (Zakharia 2:8). Kita spesial di mata Tuhan.
Dalam Alkitab, hanya Daud yang berani berkata kepada Tuhan agar memeliharanya seperti biji MataNya.
Hal ini menunjukkan bahwa Daud memiliki hubungan yang akrab dengan Tuhan. Dengan kata lain, Daud memiliki kedekatan dengan Tuhan, sehingga dalam berbagai kesempatan, ia selalu meminta Tuhan untuk selalu mengoreksi hatinya. Daud tidak pernah menyembunyikan sesuatu pun kepada Tuhan. Daud tidak takut bila hatinya terus dikoreksi dan diselidiki Tuhan sehingga dia sendiri mengundang Tuhan untuk melakukannya, "Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku;" (Mazmur 139:23).
Saudaraku, ketahuilah bahwa “mata Tuhan ada di segala tempat mengawasi orang jahat dan orang baik.”  (Amsal 15:3). Ini berarti, tidak ada sesuatupun yang tersembunyi di mata Tuhan. Oleh karena itu, sadarilah bahwa mata Tuhan tak dapat dikelabui. Dia dapat melihat keberadaan hidup kita sampai ke relung-relung hati yang terdalam. Jadi jangan menyembunyikan sesuatu dari Tuhan. Bila ada sesuatu yang tidak benar, berkatalah jujur pada Roh Kudus, maka Dia akan memimpin kita ke jalan yang benar. Bila Roh Kudus memerintahkan kita untuk melakukan sesuatu, kita harus taat. Namun untuk menjadi biji mata Tuhan (menjadi spesial di mataNya), kita harus memiliki kehidupan yang berkenan dan senantiasa menyenangkan hatiNya..





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog