banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 12 Oktober 2012

AKU TIDAK TAKUT

Jumat, 12 Oktober 2012
Mazmur 56:2-14
  
“Kepada Allah aku percaya, aku tidak takut.
 Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku”
 (Mazmur 56:12)


Banyak yang menyebabkan orang takut. Tetapi selalu persoalanya bukan apa yang membuat kita takut, persoalanya selalu pada ‘apa yang kita lakukan ketika takut?’. Alkitab memberikan jawabannya dengan sangat jelas untuk pertanyaan ini bahkan dengan banyak kesaksian, tentunya supaya kita tidak hidup dalam ketakutan, supaya kita menang terhadap semua ketakutan apapun yang menyerang kita. Haleluya.
Dari Firman Tuhan hari ini kita mendapat jawaban dari pengalaman Daud yang mengalami takut. Daud takut tapi Daud tidak dikalahkan oleh ketakutan, sebaliknya Daud mengalahkan ketakutannya.
Dari ayat-ayat Firman Tuhan ini sangat jelas apa yang membuat Daud takut. Daud memaparkannya dengan sangat jelas, tapi ketika Daud takut Daud tetap berkata “waktu aku takut, aku ini percaya kepadaMu”. Pada ayat berikutnya keyakinan ini menjadi begitu kuat dengan kalimat “aku tidak takut” dan kalimat yang sama keluar dalam doanya kepada Allah. So, ada 2 hal yang harus kita pastikan dilakukan ketika takut. Pertama pastikan bahwa kita tetap percaya kepada Tuhan. Langkah pertama ini akan menolong kita untuk langkah selanjutnya. Jika langkah pertama ini kita sudah tidak pasti maka besar kemungkinannya kita akan mengambil langkah yang dapat membuat kita terikat dengan ketakutan. Keraguan terhadap Allah adalah sama dengan tidak percaya Allah. Sebab itu pastikan bahwa ketika kita takut, kita sangat kuat mempercayai Allah. Percaya bahwa Allah memihak kita dan pasti akan menolong kita. Kedua Berdoalah. Ini yang dilakukan Daud. Daud meyakinkan dirinya bahwa dia percaya kepada Allah dan karena keyakinan yang kuat ini membuat dia berdoa. Dalam doanya Daud menyatakan apa yang dia yakini. Dan ini membuat dia tidak takut lagi. Yang Daud lakukan ketika takut adalah berdoa dengan keyakinan. Maka, marilah kita bersama mengalahkan semua ketakutan dengan tetap mempercayai Allah yang kita kenal dalam Yesus Kristus dan berdoa sebagai tanda bahwa kita sangat mengasihi Tuhan. Haleluya. (SE)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog