banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 13 Oktober 2012

OBAT YANG MANJUR

Sabtu, 13 Oktober 2012
Amsal 15:13

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, 
tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.
(Amsal 17:22)


 Beberapa tahun yang lampau, Norman Cousins, seorang warga Amerika, menderita suatu penyakit yang serius sehingga membutuhkan perawatan rumah sakit yang intensif. Dalam masa yang sulit itu, ia menghabiskan waktunya hari lepas hari menonton video film-film lucu yang membuatnya tertawa terbahak-bahak. Suatu hal yang aneh terjadi. Perlahan-lahan ia pun pulih dari penyakitnya yang serius itu hingga akhirnya ia sembuh secara total. Kesembuhannya itu, ia percaya, adalah sebagai akibat atau pengaruh dari film-film lucu yang ditontonnya yang sangat menghibur hatinya. Norman Cousins pun mengabdikan sisa hidupnya menyelidiki Pengaruh hati yang gembira terhadap kesehatan tubuh manusia.
Pengalaman Norman Cousins ini bukanlah suatu hal yang kebetulan. Tetapi memang kenyataannya seperti itu, karena dalam Firman Tuhan sudah dikatakan bahwa: “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang” (Amsal.17:22). Firman Tuhan memang tidak pernah salah, bahkan tetap relevan sampai saat ini. Oleh karena itu, “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan” (Amsal 4:23).
Kekasih Tuhan, jika kita ingin tetap sehat dalam menjalani hidup ini, maka percayalah dan lakukanlah Firman Tuhan. Pastikan bahwa hati kita  tetap bersukacita dan tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif yang terjadi di sekitar kita. satu hal yang harus kita lakukan agar supaya hati kita tetap bersukacita. Yaitu: “Bersyukurlah dalam segala hal ... ” (1 Tesalonika 5:18). Jika kita bisa bersyukur dalam segala keadaan, maka pasti kita juga akan tetap bersukacita, walaupun menghadapi berbagai pergumulan dan tantangan hidup. Sebaliknya, orang yang selalu bersungut-sungut, tidak pernah bersyukur, tidak akan bisa bersukacita. “Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: bersukacitalah!” (Filipi 4:4). (Fren)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog