banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Kamis, 04 Oktober 2012

BERTUMBUH DALAM PENGENALAN AKAN TUHAN

Kamis, 04 Oktober 2012
”Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus….”
( 2 Petrus 3:18 )

 Kisah ini berlangsung di Amerika ketika seorang pengembara tiba di tepi Sungai Mississipi, ia tidak menemukan jembatan untuk menyeberangi sungai tersebut. Tetapi pengembara itu sangat beruntung karena  saat itu musim dingin dan permukaan sungai besar itu membeku. Namun, pengembara itu ragu-ragu untuk melintasinya karena ia tidak tahu ketebalan lapisan es itu. Akhirnya, dengan sangat berhati-hati, ia merangkak di atasnya sampai ke bagian tengah. Saat itulah ia mendengar suara nyanyian di belakangnya. Dengan hati-hati ia menoleh, dan ternyata dari tepi sungai yang berkabut, muncul pengembara lain, mengendarai kereta kuda penuh muatan. Kedua orang itu melintasi lapisan es yang sama, namun sampai ke seberang dengan cara yang berbeda. Mengapa demikian? Yang satu meragukan ketebalan dan kekuatan lapisan es itu; yang lain mengenalinya dengan baik.
Kalau kita melihat realita kehidupan rohani kita, maka dapat dikatakan bahwa kira-kira seperti itu juga perjalanan iman kita. Kita memiliki Firman Tuhan dan obyek atau landasan iman yang sama, yakni Alkitab dan Tuhan Yesus Kristus. Namun, tingkat pengenalan atau pengetahuan kita akan Dia berbeda-beda, dan hal itulah yang menentukan perjalanan iman kita masing-masing. Karena itulah firman Tuhan mendorong kita untuk bertumbuh dalam pengenalan kita akan Dia.
Saudaraku, perlu kita ingat dan sadari betul bahwa tanpa pengenalan yang benar dan memadai akan Dia, mungkin akan membawa kita sampai keseberang, tapi tidak akan membuat kita bisa menikmati perjalanan sambil bersorak-sorak. Kita hanya bisa merangkak.
Bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan akan membawa kita kepada pengenalan yang benar akan Tuhan, sekaligus memampukan kita untuk tetap bersyukur dalam menghadapi segala sesuatu.
Ingat baik !!! semakin kita mengenal Tuhan, semakin kita tahu cara terbaik mengerti kehidupan.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog