banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 16 Oktober 2012

CIRI-CIRI ORANG YANG SOMBONG (2)

Selasa, 16 Oktober 2012
Lukas 18:9-14
Matius23:12

Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.
(Lukas 14:11)

  
Setiap orang memang memiliki potensi untuk menjadi sombong.
Seorang pembisnis menceritakan betapa susah payah ia membangun bisnisnya. Cerita yang mengaharukan sekaligus heroik ketika dia harus tidur di kolong jembatan. Dengan susah payah ia merangkak dari bawah untuk bertahan hidup. Menikah tanpa uang sepeser pun. Hidup di rumah kontrakan yang kecil. Akan tetapi dia tidak putus asa. Dia mengamati cara kerja orang-orang sukses, memcontoh dan memodifikasi sendiri produknya. Karena kerja kerasnya itu, ia bisa mendirikan tiga pabrik yang besar dan dia menjadi orang yang sukses. Tetapi sangat disayangkan sekali, keberhasilannya itu tidak
bertahan lama. Perusahannya itu diterpa masalah yang besar. Semua kayawan mulai keluar satu persatu dari perusahannya itu. Ternyata, hal ini disebabkan karena sikap kepemimpinannya yang arogan dan selalu memandang rendah orang lain, karena merasa dirinyalah yang paling hebat dan benar. Akhirnya, kesuksesan menjauh darinya.
Selanjutnya ciri-ciri orang yang sombong adalah:

2.  Selalu Merendahkan Orang Lain.

Orang Farisi ini tidak dibenarkan oleh Allah bukan hanya karena ia selalu menganggap dirinya paling benar tetapi karena ia juga mulai membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Ia mulai merendahkan orang lain dan si pemumgut cukai ini. “ ... aku tidak sama seperti semua orang lain … bukan juga seperti pemungut cukai ini; (ayat 11). Sangat berbeda dengan apa yang dilakukan oleh seorang pemungut cukai ini. “ … berdiri jauh-jauh, bahkan ia tidak berani menengadah ke langit, melainkan ia memukul diri dan berkata: Ya Allah,kasihanilah aku orang berdosa ini.” (ayat 13).
Saudaraku, jika saat ini kita sedang ada dalam puncak kesuksesan, berusahalah untuk selalu menjadi orang yang rendah hati. Karena, Arogansi atau kesombongan bisa menghampiri siapa saja. Oleh karena itu Firman Tuhan hari ini kembali menggingatkan kita untuk hati-hati dengan yang namanya kesombongan. Mengganggap diri paling hebat, paling benar dan merendahkan orang lain adalah sikap dari orang-orang yang sombong. (Fren)
KESOMBONGAN ADALAH AWAL DARI KEHANCURAN





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog