banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 17 Oktober 2012

TIDAK SIA-SIA BERBUAT BAIK

Rabu, 17 Oktober 2012
Ibrani 13:16
2 Tesalonika 3:13

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.
(Galatia 6:9)

  
Ada seorang anak lelaki miskin yang kelaparan dan tidak punya uang sepeser pun, nekad mengetuk pintu sebuah rumah untuk meminta makanan. Namun keberaniannya itu lenyap saat pintu dibuka oleh seorang gadis muda. Ia membatalkan niatnya untuk meminta makanan, dan hanya meminta segelas air. Tetapi gadis itu memberikannya segelas susu. “Berapa harga segelas susu ini?” tanya anak lelaki itu. “ibu mengajarkan kepada saya, jangan meminta bayaran atas perbuatan baik” jawab si gadis. “aku berterima kasih dari hati yang paling dalam … “  kembali kata anak lelaki itu setelah ia menghabiskan susu yang telah diberikan kepadanya itu.
Dengan berjalannya waktu, gadis itu tumbuh menjadi wanita dewasa, tapi ia didiagnosa punya penyakit kronis. Dokter di kota kecilnya angkat tangan. Gadis itu dibawa ke kota besar di mana terdapat dokter spesialis. Dr. Howart Kelly dipanggil untuk memeriksa. Mendengar nama kota asal wanita itu, bergegas ia turun dari kantornya menuju kamar wanita tsb. Dia langsung mengenali wanita itu. dan setelah melalui perjuangan panjang, wanita itu berhasil disembuhkan. Wanita itu pun menerima amplop tagihan Rumah Sakit. Wajahnya pucat ketakutan, karena ia berpikir tidak mampu membayarnya. Dengan gemetar ia membuka amplop itu, dan menemukan catatan… “Telah dibayar lunas oleh segelas susu.” Dr. Howart Kelly adalah anak kelaparan yang pernah ditolong wanita itu.
Saudaraku, jangan pernah ragu dan juga bosan dalam melakukan kebaikan. Dimanapun kita berada, baik di lingkungan tempat kita belajar, tempat kita bekerja, dan di tempat kita bersosialisasi, tebarkanlah benih-benih perbuatan yang baik itu. Sehingga dengan kehadiran kita di manapun, kapanpun dan dalam situasi apapun, orang lain akan diberkati. Lakukanlah itu dengan tulus dan tidak mengharapkan balasan apapun dari orang lain. Karena sesuai dengan Firman Tuhan bahwa, semua perbuatan baik itu tidak akan pernah sia-sia. Suatu saat nanti kita pasti akan menuai apa yang sudah kita tabur. Oleh karena itu, janganlah jemu-jemu berbuat baik. (Fren)

Sekecil apapun perbuatan baik yang kita lakukan dengan benar,
Allah pasti memperhitungkan semuanya.






Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog