banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 22 Oktober 2012

IMANUEL

Senin, 22 Oktober 2012
Yesaya 41:10

  “janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan”
  

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau”. Jika kita merenungkan kata-kata Firman Tuhan ini, maka kita akan menemukan banyak sekali berkat di dalamnya dan jika kita mempercayai berkat-berkat tersebut dengan segenap hati dan menghidupinya kita pasti tidak takut lagi. Di edisi sebelumnya kita sudah membaca banyak ajaran Firman Tuhan tentang takut. Jelas sekali bahwa takut itu berlawanan dengan iman, pengharapan dan kasih. Dari ayat ini kita menemukan bahwa Tuhan melarang kita untuk takut. Kebenarannya adalah orang yang takut adalah orang yang tidak percaya  pada  penyertaan  Tuhan.  Apa itu penyertaan Tuhan? Kalimat ini adalah kalimat yang memberi janji yang pasti bahwa Tuhan mau menemani kita melewati segala hal, segala situasi dan segala sesuatu yang akan kita lewati di dunia ini. Bukan hanya sekedar menemani saja, kalimat ini memberi janji yang pasti bahwa Tuhan selalu ada di dekat kita dan siap selalu untuk menjaga, melindungi dan menolong kita. Yesus pernah berkata “Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:20). Dan dalam Ibrani 13:5 “Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau."
Jadi, jika Tuhan menjadi Teman, Sahabat, Penjaga, Pemelihara dan Pelindung kita, apa yang harus kita takuti lagi? Tuhan sangat terbukti sayang kepada kita, sangat terbukti peduli dengan kita, sangat terbukti setia di tengah-tengah ketidaksetiaan kita dan sangat terbukti menyertai kita. Bukti Dia menyertai kita adalah kita disertai untuk membaca kebenaran-Nya saat ini supaya kita tidak takut lagi.
Ayat ini adalah sebuah janji yang diberikan untuk semua kita yang percaya kepada Tuhan, dan jika kita sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan maka kita percaya bahwa Tuhan yang berjanji adalah Tuhan yang setia menepati janji-Nya, sebab jika kita tidak percaya pada janji Firman Tuhan maka kita secara langsung mengatakan bahwa Tuhan yang berjanji adalah pendusta. Percayalah pada janji-janji Firman Tuhan. Ia setia. Haleluya (SE)





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog