banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 23 Oktober 2012

PERCAYA KEPADA TUHAN

Selasa, 23 Oktober 2012
 Amsal 3:5
“Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri”


  
Hidup merupakan suatu pilihan. Dan kita diperhadapkan pada dua pilihan hidup, yaitu percaya kepada Allah atau menolaknya. Bersandar pada Tuhan atau pada pengertian sendiri. Bila kita menolak Allah dan menjalani hidup dengan pengertian sendiri, maka hidup kita akan lepas dari pimpinan-Nya. Sebaliknya, bila kita percaya kepada Allah dan tidak bersandar pada pengertian sendiri maka Allah akan selalu menyertai dan menuntun kita meskipun kita sedang menghadapi persoalan, pergumulan bahkan penderitaan.
Memang, sangat sering dalam kehidupan ini, kita lebih suka melakukan kehendak hati kita sendiri daripada menuruti kehendak Allah. Akibatnya, sangat sering kita mengeluh, bersungut-sungut, menangis dan menyesali kehidupan kita sendiri. Bahkan tidak sedikit orang yang menyalahkan Tuhan dengan apa yang terjadi dalam kehidupannya, padahal itu semua merupakan akibat dari pilihannya yang keliru. Seharusnya kekecewaan tidak perlu terjadi dalam kehidupan kita jika kehendak Allah selalu kita turuti. Karena jika kita menuruti kehendak Allah, maka Allah akan memampukan kita untuk tetap bersyukur walaupun di tengah kesulitan hidup.
Salah satu hal yang sering dilakukan oleh manusia ialah mereka lebih percaya pada akal dan pengertian sendiri daripada percaya sepenuhnya kepada Allah. Akal dan kehendak hatinya seringkali di jadikan panglima dalam kehidupan.  Mereka mungkin tidak menyadari bahwa sebagai manusia biasa mereka memiliki keterbatasan dan selalu bisa keliru dalam membuat pertimbangan.
Oleh karena itu, sebagai orang percaya, kita harus sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan dan jangan pernah mengandalkan kekuatan manusia atau bersandar pada pengertian kita sendiri. Andalkan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita. Maka Allah dengan kasihNya yang besar akan melindungi, menyertai dan memberkati kita dalam segala hal. Karena janji-Nya, orang yang mengandalkan-Nya dan menaruh harapan kepada-nya akan diberkati-Nya (Yeremia 17:7).





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog