banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 26 Oktober 2012

KESOMBONGAN

Jumat, 26 Oktober 2012
Amsal 3:34-35
  
“Apabila Ia menghadapi pencemooh, maka Iapun mencemooh, 
tetapi orang yang rendah hati dikasihani-Nya”.
  (Amsal 3:34)

  
Kesombongan adalah salah satu karakter yang sering dimiliki oleh manusia. Orang yang sombong adalah orang yang selalu merasa diri lebih baik dari orang lain. Orang yang sombong menganggap bahwa apa yang dia dapatkan karena kehebatan dan kepintarannya sendiri.
Firman Tuhan mengatakan bahwa “TUHAN menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati” (1 Petrus 5:5).
Biasanya, kesombongan itu akan muncul ketika kita dipercayakan untuk melakukan sesuatu, apalagi ketika kita merasa bahwa apa yang akan dilakukan tersebut, hanya kita yang bisa melakukannya. Dan setelah kita selesai melakukan pekerjaan tersebut, kita langsung mendapatkan pujian atau sanjungan. Kita lupa bahwa semua itu bukan karena kekuatan kita sendiri. Kita mulai menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh orang lain biasa-biasa saja dan kitalah yang luar biasa, orang lain tidak sebaik dan sehebat kita.
Saudaraku, Tuhan membenci orang yang sombong. Oleh karena itu, mari kita terus mengoreksi diri, adakah kesombongan yang terselubung di dalam hati kita. Jadilah orang yang rendah hati. Orang yang rendah hati mungkin tidak dikenal dan mungkin tidak diakui; ia tidak dikasihani dan tidak dihormati siapa-siapa. Namun ingatlah, Tuhan mengasihaninya dan akan mewariskan kehormatan kepadanya. Itulah yang paling penting.
Orang yang rendah hati selalu menolak untuk meninggikan diri. Orang yang rendah hati adalah orang yang berani: ia berani untuk tidak diakui. Rendah hati berarti bisa melihat realitas siapa kita dan menerima diri apa adanya serta hidup sesuai dengan kenyataan ini. Sebaliknya, orang yang angkuh tidak melihat realitas dengan tepat dan tidak bisa menerima diri apa adanya.
Oleh karena itu, jika mulai ada benih kesombongan dalam hati kita, mintalah kepada Tuhan untuk mencabut benih kesmobongan tersebut, supaya kita mejadi orang-orang yang bisa memuliakan Tuhan.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog