banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 14 Oktober 2012

MEMBERI PERSEMBAHAN

Minggu, 14 Oktober 2012
Markus 12:41-44

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin ini memberi lebih banyak daripada semua orang yang memasukkan uang ke dalam peti persembahan”
 (Markus 12:43)

  
Mengapa kita memberi persembahan? Apakah Tuhan membutuhkannya atau Tuhan kekurangan?
Kita memberi karena itu merupakan kewajiban kita. Dan memberi merupakan wujud dari ketaatan kita terhadap firman Tuhan.  Jika motivasi kita benar dalam memberi, kita akan sadar bahwa tidak ada perlunya bagi orang lain untuk mengetahui sebanyak atau sebesar apa kita memberi.
Yesus sangat menekankan motivasi dalam memberi persembahan. Bagi Yesus bukan jumlah nominalnya namun motivasi yang menggerakkan seseorang memberi persembahan itulah yang menentukan nilai persembahan itu (Matius 6:1-4).
Ada sebuah acara kebangunan rohani yang dilaksanakan di sebuah kota kecil oleh suatu denominasi gereja. Sebelum kantong persembahan dijalankan si pembicara mengatakan dengan semangat,” berilah yang terbaik kepada Tuhan maka Dia akan mengembalikan kepadamu berlipat-lipat jumlahnya. Di Jakarta saja orang membayar untuk sekali parkir lima ratus rupiah. Apakah Tuhan juga sama dengan tukang parkir? Tanya si pembicara dengan antusias. Tidak bukan? Tidak!. Terdengar jawaban serempak dari para jemaat. Kalau begitu marilah kita perlakukan Tuhan sebagai seorang raja. Berikanlah yang terbesar yang ada padamu kepada Rajamu. Kemudian karena begitu disemangati, Jimmy, langsung memberikan Rp.10.000, yang ada di kantongnya dengan harapan seperti apa kata si pembicara bahwa Tuhan pasti akan memberikan lebih banyak lagi. Namun setelah ditunggu-tunggu uang yang dari Tuhan tak kunjung tiba. Ternyata Tuhan tidak pernah mengembalikan seperti apa kata pembicara KKR itu. Kemudian dengan kesal Jimmy berkata,” Tuhan Apakah Engkau masih ingat sepuluh ribu itu ?
Saudaraku, pemberian kita seharusnya dimotivasi oleh karena kasih kita kepada Allah. Oleh karena itu, Berilah semampu kita, dan yang terbaik dari apa yang kita miliki. Seperti janda miskin ini. Dia mempersembahkan dua peser yang dia miliki. Dia memberikan keseluruhan yang dia miliki. Dia tidak takut dan kuatir akan apa yang ada di hadapan dia. Dia memberikan kepada Tuhan dengan iman yang teguh bahwa Tuhan akan memelihara hidup dia.





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog