banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 24 Oktober 2012

PEMULIHAN

Rabu, 24 Oktober 2012
Lukas 17:11-19

“Lalu Ia memandang mereka dan berkata: “perlihatkan dirimu kepada imam.” Dan sementara mereka di tengah jalan mereka menjadi tahir”
 (Lukas 17:14)

  
Persoalan adalah suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Selama manusia masih bernafas maka ia harus siap menghadapi persoalan. Memang, siapapun orangnya, baik orang dunia maupun anak-anak Tuhan, ketika diperhadapkan dengan persoalan tentu akan merasa gelisah, kuatir dan bingung. Hal ini memang manusiawi. Tetapi sebagai anak-anak Tuhan kita seharusnya berbeda dengan orang-orang yang tidak mengenal Tuhan. Melalui firman-Nya, Tuhan Yesus mengajar kepada kita untuk taat kepada perintah-Nya, karena ketaatan kita kepada perintah-Nya akan   membawa   pemulihan,  kekuatan dan berkat-berkat yang indah bagi kita semua.
Dalam Firman Tuhan kali ini, menceritakan tentang sepuluh orang kusta yang meminta belas kasihan kepada Tuhan Yesus. Yesus berkata, “Pergilah perlihatkan dirimu kepada imam!” Kenapa Tuhan Yesus tidak langsung mengatakan kepada mereka, “Sembuhlah engkau?” karena Yesus mau melihat tindakan iman mereka dalam meresponi perintah-Nya tersebut. Ketika mereka taat pada perintah Tuhan Yesus, mereka semua menjadi tahir saat mereka masih di tengah perjalanan.
Saudaraku, mengapa sampai saat ini kita belum mengalami pemulihan dalam persoalan yang kita hadapi? Karena mungkin selama ini kita lebih mengandalkan kekuatan kita sendiri.  Atau kita tidak mau taat akan perintah-perintah Tuhan. Tuhan telah menyuruh kita melakukan sesuatu melalui firman-Nya, tapi kita tidak mau melakukannya dengan menganggap bahwa itu mustahil dan tidak mungkin terjadi.
Jika kita dalam persoalan, berseruhlah kepada Tuhan (seperti orang-orang kusta ini) karena Ia pasti akan menunjukkan jalan keluar bagi kita untuk menghadapinya. Dan tentu saja, kita harus taat pada perintah dan petunjuk-Nya. Dan Percaya bahwa kuasa Tuhan lebih besar dari persoalan yang sedang kita hadapi. Jangan pernah meragukan kuasa Tuhan yang besar tersebut. Jika kita meragukan kuasa Tuhan yang besar tersebut, maka jangan harap ada pemulihan atau jalan keluar dari persoalan yang kita hadapi. 





Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog