banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 23 April 2013

KUASA PERKATAAN

Selasa, 23 April 2013

Yakobus 3:1-12

 “Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar”
 (Yakobus 3:5)

Setiap kata-kata yang keluar dari mulut kita dapat memberikan pengaruh bagi orang-orang di sekitar kita, baik itu pengaruh positif ataupun pengaruh negatif. Kata-kata negatif dapat menghancurkan hidup seseorang, terkadang kita sering tidak sadar bila sudah mengeluarkan kata-kata yang negatif.
Ada seorang ibu yang setiap hari selalu mengomeli anaknya.  Ibu mengatai anaknya bodoh, malas, nakal, tidak berprestasi, dan masa depannya suram. Itulah yang tertanam di dalam hati anaknya bahwa dia adalah anak yang tidak berguna. Kata-kata itulah yang menjadi pedoman hidupnya. Dan tentu saja itulah yang terjadi  pada anaknya di masa depan, yaitu kehidupan yang suram.
Kita harus bisa menjaga setiap perkataan yang keluar dari mulut kita, agar perkataan kita tidak menjadi kutuk melainkan menjadi berkat bagi orang lain.
Bagi para orang tua, berkatilah anak-anakmu dengan kata-kata yang positif, baik, dan membangkitkan. Buatlah anak anda merasa bangga dan itu akan memacu dirinya untuk menjadi seorang anak yang lebih baik lagi.
Untuk pasangan suami-istri, hendaklah sang suami dan istri selalu menjaga perkataannya agar dapat memberkati istrimu/ suamimu. Setiap perkataan yang positif akan membawa sukacita sehingga istri/ istri akan merasa sangat dihargai dan dikasihi. Jadi mulailah untuk saling mengungkapkan kata-kata pujian karena it sangat penting dalam suatu hubungan.
Kita pasti mempunyai seorang sahabat, maka mulailah untuk saling menguatkan, saling memberkati, saling memotivasi, dan saling membangkitan iman. Jadilah sahabat yang baik di setiap saat. Jadilah berkat bagi sahabat-sahabat anda melalui perkataan kita.
Yang terpenting dari semua hal di atas adalah, mulailah untuk berkata-kata positif bagi diri sendiri. Kita harus bisa menguatkan iman kita, memotivasi diri sendiri, menghilangkan semua keluh kesah, dan ucapkanlah syukur. Berkatalah positif bagi diri sendiri bahwa anda bisa melakukan apapun. Anda bisa menggapai semua impian dan harapan yang ada.




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog