banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Senin, 22 April 2013

MENGUCAP SYUKUR

Senin, 22 April 2013

"Mengucap syukurlah dalam segala hal,
sebab itulah yang dikehendaki Allah
di dalam Kristus Yesus bagi kamu"
 (I Tesalonika 5:18)

 
Pada suatu hari, terdapat seekor anak anjing yang riang gembira sedang berjalan jalan. Suatu ketika anak anjing tersebut melihat sebuah rumah tua, rumah tua tersebut bertuliskan “Rumah Seribu Cermin”. Dengan wajah yang gembiranya dan rasa penasaran, anak anjing tersebut masuk kedalam rumah tersebut. Betapa terkejutnya ia ternyata di dalam sana banyak sekali wajah riang dan gembira yang menatapnya. Dengan hati yang luar biasa senang anjing riang tersebut meninggalkan rumah itu dan berharap akan kembali kesana lagi.
Disaat yang sama seekor anak anjing murung melihat kejadian tersebut, ia sangat penasaran mengapa anak anjing riang tersebut begitu senang kesana. Dengan rasa penasaran anak anjing murung tersebut masuk kedalam rumah tersebut. Tetapi apa yg dia dapatkan, ribuan wajah murung dan sedih menatap wajahnya. Dengan tambah sedih dan murung anak anjing murung tersebut meninggalkan rumah tersebut.
Saudaraku, apa yang kita pelajari dari ilustrasi tersebut? Hidup itu indah apabila kita melihatnya dengan hati yang senang dan penuh rasa syukur. Hidup itu indah kalau kita menjalaninya tanpa persungutan dan selalu beryukur dalam segala hal. Sebaliknya, apabila kita melihat hidup dengan hal buruk, dari sudut pandang yang negatif, maka itulah yang terjadi di dalam hidup kita.
Sebagai orang percaya kita harus selalu bersyukur dan bahagia menjalani hidup ini, karena kita tidak sendiri, ada Tuhan Yesus yang selalu menopang kita, menyembuhkan, menghibur, melindungi dan menjaga kita. Dia sudah berjanji tidak akan pernah membiarkan dan meninggalkan kita. Artinya, Dia tidak akan pernah membiarkan kita berjalan atau bergumul sendiri. Dia adalah Allah yang mengerti dan peduli dengan keberadaan kita. Dia adalah Allah yang tidak pernah kekurangan cara untuk menolong kita anak-anak-Nya. Dan segala sesuatu akan indah pada waktu-Nya.







Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog