banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 21 April 2013

ORANG YANG MEMBAWA DAMAI

Minggu, 21 April 2013

 "Berbahagagialah orang yang membawa damai, 
karena mereka akan disebut anak-anak Allah”  
 (Matius 5:9)
 
Tidak semua suka  kedamaian. Banyak orang lebih suka mengumbar kemarahan, kebencian, lebih suka kalau terjadi perselisihan dan senan jika melihat orang lain, kesusahan, menderita atau celaka. Yesus sangat memuji siapa saja yang selalu menciptakan suatu suasana yang penuh kedamaian.
Tapi bagaimana orang itu akan membawa damai, kalau di dalam hati sendiri tidak ada damai. Setiap orang harus berdamai  dengan sesama, dan juga berdamai kepada Tuhan. Tuhan adalah sumber damai,  jadi kalau  memiliki  kedamaian  yang  sejati  kita harus mohon kedamaian kepada Tuhan. Orang juga akan mengalami kedamaian, jika orang itu suka mengampuni. Pengampunan adalah salah satu  sumber kedamaian hati. Orang yang tidak pernah mengampuni, maka di dalam hatinya juga tidak pernah ada damai. Orang yang tidak mengampuni  akan menderita dengan sendirinya, karena yang bersangkutan tidak  suka berdamai dengan diri sendiri atau sesamanya, apalagi berdamai dengan Tuhan.
Tidak semua suka disebut  Anak-Anak Allah. Kita akan disebut Anak-Anak Allah kalau  kita mencintai kedamaian. Damai sukacita pada dasarnya karena orang itu  mau merendahkan diri.  Tanpa upaya merendahkan diri, dan  kasih, maka orang tidak akan ada damai.  Santo Paulus mengatakan bahwa orang boleh memiliki segalanya, bahkan  boleh berbicara dengan bahasa Malaikat, namun jika tidak ada kasih semuanya “percuma “saja.
Di samping itu kedamaian juga berkaitan dengan keadilan. Keadilan memberikan andil di dalam kedamaian. Lagi-lagi keadilan sendiri juga berdasarkan kasih. Oleh karena itu Yesus selalu berbicara tentang “kasih”, karena  dengan kasih, ada kedamaian, dan karena kasih, akan ada keadilan.  Jadi kalau segalanya bermuara pada “kasih”,  maka kita sudah mendatangkan  Kerajaan Allah di mana kebenaran, damai sejahtera dan  sukacita dalam Roh Kudus. (sog)




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog