banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Jumat, 26 April 2013

UPAH MENGIKUT YESUS

Jumat, 26 April 2013
Matius 19:27-30
"Dan setiap orang yang karena namaKu meninggalkan rumahnya,…..akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal”

 (Matius 19:27-30)




Murid-murid Tuhan Yesus mengikuti-Nya selama tiga tahun lebih. Mereka meninggalkan semua aktifitas dan pekerjaan serta banyak hal lainnya dan pergi bersama Tuhan Yesus. Suatu hari mereka bertanya kepada Tuhan Yesus, “Kami telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau. Jadi, apakah yang akan kami peroleh?”

Tuhan Yesus adalah Allah yang sangat mengetahui semua kebutuhan dan kelemahan manusia. Oleh karena itu Ia mengatakan bahwa orang yang telah berkomitmen serta meninggalkan segala sesuatu untuk menjadi pengikut-Nya, pasti akan mendapatkan upah di masa yang akan datang dan di masa sekarang.

Apakah kita termasuk orang yang sudah berkomitmen mengikut Yesus dan demi Tuhan Yesus kita meninggalkan rumah, saudara, orang tua, anak-anak, dan ladang/ pekerjaan? Tuhan Yesus mengatakan kita akan menerima kembali semua yang telah kita tinggalkan itu seratus kali lipat. Dan kita juga menerima hidup yang kekal.

Akan tetapi yang perlu kita ketahui bahwa apa yang akan diterima kembali itu janganlah dimengerti secara hurufiah. Misalnya, seseorang yang meninggalkan satu rumahnya bukan berarti nanti akan menerima seratus rumah. Yang dimaksudkan dengan menerima seratus kali lipat adalah menerima berkat dalam kasih dan anugerah Allah yang berlimpah-limpah melampaui apa pun juga.

Pada zaman itu orang yang menanam sesuatu biasanya akan menuai hasil sebanyak 30 kali lipat dari apa yang ditanamnya. Maka, jika Tuhan Yesus mengatakan akan menerima 100x lipat, artinya dalah hasil panennya akan amat berkelimpahan.

Oleh karena itu, kita tidak perlu kuatir akan hidup kita jika kita sungguh-sungguh mengikut Tuhan. Dia akan memberkati dan memenuhi segala keprluan hidup kita.

Allah sangat mengasihi orang yang mengikuti Dia.




Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog