banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 26 Mei 2013

SALIB KRISTUS

Minggu, 26 Mei 2013

1 Korintus 1:18-31

 

"Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah."

 ( 1 Korintus 1:18)



Dari jaman ke jaman, berita tentang salib Tuhan Yesus adalah satu berita yang sulit diterima oleh siapapun. Berita tentang salib sulit diterima oleh orang Yahudi yang tidak akan pernah berpikir juruselamat itu datang dari atas kayu salib, sebab di dalam PL dikatakan “terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib” (Gal.3:13, Ul.21:23) masakah Dia bisa menjadi juruselamat kita? Bagi mereka salib tidak lebih dari lambang hukuman atau kutuk yang harus diderita oleh pelaku kejahatan. Siapa pun yang mati tergantu di kayu salib dicap sebagai orang hina dan tak  berharga, sehingga  berita salib

merupakan kebodohan bagi orang-orang yang tidak percaya dan yang akan binasa, karena mereka tidak memahami rencana Allah bagi dunia ini.

Rasul Paulus tidak peduli betapa sulitnya orang menerima salib, tidak peduli bagaimana pun salib dianggap bodoh oleh manusia. Tetapi karena dia tahu bahwa itu adalah kekuatan Allah maka dia memberitakan terus tentang Yesus yang tersalib. Menurut Paulus, kematian Kristus di kayu salib merupakan cara Allah menunjukkan kuasa-Nya. Tegasnya, jalan salib adalah jalan yang dipakai Allah untuk memperlihatkan kuasa-Nya. Jalan salib adalah jalan yang sengaja ditempuh Yesus. Ini bukan jalan yang dipaksakan kepada diri-Nya. Dia datang ke dunia memang untuk mati. Dan semua itu hanya bertumpu pada kata "kasih". Kasih adalah satu-satunya alasan bagi Allah menempuh jalan salib.

Bagaimana kita orang percaya menyikapi berita salib? Salib adalah bukti kemenangan Kristus; Dia menang atas kutuk dosa. Kebinasaan dan hukuman yang seharusnya kita tanggung telah ditimpakan kepadaNya. Ia rela dihukum dan digantung pada salib supaya kutuk dosa yang membelenggu manusia ditanggungkan dalam kematianNya. Kita patus bersyukur, oleh anuegerahNya semata kita (orang-orang berdosa) dibenarkan dan diselamatkan dari penghukuman kekal.



Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog