banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Sabtu, 11 Mei 2013

TERTINDAS ITU BAIK?

Sabtu, 11 Mei 2013

Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, 
supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.


(Mazmur 119:71)

  

Dari beberapa fersi Alkitab saya menemukan kata lain dari “tertindas” yaitu: “Disiplin, teraniaya, penderitaan, sengsara, kesukaran dan hukuman.” Tapi terlepas dari semuanya itu, tentunya ini adalah satu situasi atau keadaan yang tidak enak sehingga tidak sedikit orang-orang yang mengeluh, bersungut-sungut, bahkan ada yang mulai meragukan kebaikan Tuhan atau malah meragukan eksistensi Tuhan. Tuhan itu pilih kasih, Tuhan itu tidak adil, dan berbagai "pendapat miring" mengenai Tuhan akan mudah terlontar dari banyak orang ketika mereka tengah terhimpit berbagai persoalan. Firman Tuhan hari ini mengatakan bahwa tertindas itu baik.   ???


1.  Karena itu adalah proses Tuhan.

Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. (Roma 8:28)

 2.  Membuat kita tidak menyimpang.

Sebelum aku tertindas, aku menyimpang, tetapi sekarang aku berpegang pada janji-Mu. (Mazmur 119:67)

 3.  Semakin sungguh-sungguh/serius dengan Tuhan.

… Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulakan ketekunan. (Roma 5:3)



Jika ada di antara anda saat ini yang tengah merasakan penderitaan, belajarlah dari penderitaan itu, jangan mengeluh atau bersungut-sungut, jadilah seorang pemenang. Karena Tuhan bisa memakai masalah sebagai sarana untuk mengoreksi kita. Lewat penindasan atau penderitaan Tuhan bisa mengikis ego kita, membuat kita menjadi pribadi baru yang seturut dengan kehendak-Nya. Jangan sia-siakan dan jangan keraskan hati, jalanilah proses Tuhan itu. Pada suatu hari nanti, anda pasti akan bersyukur pernah dilatih Tuhan melalui penindasan atau masalah untuk menjadi pribadi yang kuat, tegar, taat dan yang berkenan di hadapan-Nya.


Jadi bukan tanpa tujuan jika Tuhan mengijinkan masalah

terjadi dalam hidup kita.



Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog