banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Minggu, 12 Mei 2013

KESUSAHAN

Minggu, 12 Mei 2013

“Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.''

 Matius 6:34




Semua orang di dunia ini tidak bisa berpisah dari kata “kesusahan”. Kenapa demikian? Karena Alkitab mengatakannya. Bukankah ini sangat terbukti? Tuhan sendiri menyatakan bahwa hari-hari manusia di bumi ini akan selalu berhadapan dengan kesusahan. Dan setiap harinya punya kesusahan sendiri. Artinya masing-masing hari punya jenis kesusahan sendiri. Saudaraku, Firman Tuhan hari ini mengajarkan kepada kita bahwa kesusahan tidak akan pernah hilang dari kehidupan kita hanya karena kita menjadi percaya kepada-Nya. Kesusahan tetap ada sekalipun kita berkata “saya percaya Tuhan”.

Adalah salah jika kita berpikir bahwa dengan percaya kepada Tuhan kita akan bebas dari kesusahan. Namun kita yang sungguh-sungguh percaya kepada-Nya, tahu, bahwa Tuhan pasti akan menolong kita menghadapi setiap kesusahan. Selain itu, Firman Tuhan juga mengajarkan kepada kita untuk tidak kuatir menghadapi semua kesusahan. Kenapa? Karena Tuhan lebih besar dari setiap kesusahan yang kita hadapi. Tahukah saudara, bahwa kekuatiran artinya sama dengan “tidak percaya kepada Tuhan”. Kekuatiranlah yang membuat kita tidak punya kepastian. Kekuatiranlah yang membuat kita stress. Kekuatiran juga yang membuat kita tidak bahagia, tidak sukacita dan tidak damai sejahtera. Dan yang paling penting kekuatiran dapat membuat iman kita mati. Dan jika kekuatiran mampu mematikan iman kita, maka kita harus benar-benar kuatir tentang perjalanan kita ke Sorga. Saudaraku, Firman Tuhan hari ini membangkitkan lagi pengharapan kita kepada-Nya. Jika Tuhan berkata nda usah kuatir akan hari besok, maka itu berarti Tuhan telah mengatasi kesusahan itu. Bukankah ini kabar baik? Itu sebabnya, marilah kita bersama-sama kembali berharap sepenuhnya kepada Tuhan, kembali berfokus kepada Tuhan supaya kita dapat menikmati janji Firman Tuhan ini. Stop berfokus pada kesusahan. Berfokuslah pada Firman-Nya dan percayalah pada setiap janji-Nya. Stop kuatir! Dan nikmatilah pemeliharaan-Nya yang sempurna. Haleluya. (SE)



Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog