banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Selasa, 11 September 2012

PENAKUT

Selasa, 11 September 2012
Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, pemyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, …
(Wahyu 21:8


Dalam ayat Firman Tuhan yang kita baca hari ini memperlihatkan tentang model orang yang menghuni neraka. Urutan pertama ternyata adalah model orang ‘penakut’. Mengapa sampai penakut menjadi penghuni neraka? Salah satu alasannya adalah karena penakut adalah bukti ketidakpercayaan terhadap Tuhan.
Saudara-saudara, Alkitab mengajarkan tentang ‘takut akan Tuhan’. Yang sangat pasti adalah bahwa ‘takut akan Tuhan ‘ tidak akan membawa kita ke neraka.
‘Penakut’ adalah orang yang takut terhadap sesuatu atau akan sesuatu selain ‘takut akan Allah.  ‘penakut’  sangat  pasti  tidak  ‘takut akan Allah’. Ada banyak sekali ketakutan; ada takut sakit, takut di tinggal pergi suami/istri, takut diselingkuhi, takut disaingi, takut gagal, takut ditolak, takut disakiti, takut dikecewakan, takut dihina, takut dikhianati, takut digosipin, takut dimarahin, takut rugi, takut susah, takut celaka, takut ke WC sendiri, takut dikucilkan, takut menderita, takut mati, takut setan dan masih banyak lagi. Semua kita punya ketakutan. Tapi hari ini kita menemukan lagi satu kebenaran yang akan menolong kita sehingga mulai hari ini kita tidak hidup dalam ketakutan-ketakutan yang salah lagi. Tahukah saudara bahwa yang telah membuat kita banyak melakukan hal-hal yang jahat dihadapan Tuhan adalah karena selama ini kita telah menjadi ‘penakut’. Kita menghidupi ketakutan-ketakutan yang salah itu.
‘Takut akan Tuhan’ akan membuat kita hidup dalam ketakutan-ketakutan yang benar (takut yang suci). Ketakutan yang benar akan membuat kita takut berbuat dosa, takut berbuat yang jahat, takut jika tidak berdoa sebelum beraktivitas, takut tidak baca Firman Tuhan, takut menentang Firman Tuhan, takut tidak beribadah, takut tidak berbuat baik, takut membenci, dan masih banyak lagi.
Saudara-saudara, pastikan bahwa kita bukanlah orang yang mengaku percaya kepada Yesus tapi berstatus ‘penakut’ di hadapan Tuhan. Pastikan kita tidak hidup dalam ketakutan-ketakutan yang salah. Sebaliknya, mulai hari ini pastikan hari-hari yang kita lewati dihidupi dengan ketakutan-ketakutan yang benar. Jadilah orang yang ‘takut akan Tuhan’ dan bukan menjadi ‘penakut’. Haleluya. (SE)







Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog