banner ads
banner ads
Renungan Harian "The Light" Random Post
Masih Proses, Mohon Sabar Ya :GBU
Sponsored By :The Light Team

Rabu, 12 September 2012

MENJADI SALURAN BERKAT

Rabu, 12 September 2012
1 Raja-raja 17 :7-16

Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia;maka perempuan itu dan dia serta anak perempuan itu mendapat makanan beberapa waktu lamanya.
(1 Raja-raja 17 :15)
  

Tuhan tidak pernah kehabisan cara untuk memberkati kita anak-anak-Nya. Dan Dia bisa memakai siapa dan apa saja untuk memenuhi semua kebutuhan kita. Tempat, waktu dan keadaan tidak bisa membatasi kuasa Tuhan bekerja. Orang yang hidup di dalam Tuhan pasti akan selalu dipelihara oleh-Nya.
Elia telah menikmati permeliharaan Tuhan dalam hidupnya di masa-masa yang sulit. Sungguh sangat luar biasa pemeliharaan Tuhan bagi Elia. Tuhan memberkati Elia dengan cara yang ajaib dan memberikan yang terbaik baginya. Ketika ia menyatakan bahwa tidak akan ada hujan, maka  Tuhan menyuruhnya pergi ke sungai Kerit untuk memelihara   dia.   Allah   mengirim   burung gagak untuk memberi ia makan. Bukankah ini adalah hal yang ajaib?
Percayakah kita bahwa Tuhan akan selalu memelihara kita walaupun dalam masa-masa yang sulit? Tetapi bukan hanya itu saja. Allah juga bisa memakai kita untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain dalam masa-masa yang sulit. Pertanyaannya: Maukah kita dipakai oleh Allah untuk memberkati orang lain?
Melalui Firman Tuhan hari ini, ada tiga hal yang harus kita lakukan jika kita ingin dipakai oleh Tuhan untuk menjadi saluran berkat bagi orang lain di masa-masa yang sulit sekalipun. 


1.  LAKUKAN PERINTAH TUHAN
Apa pun yang Tuhan perintahkan maka lakukanlah itu. Karena rencana Tuhan pasti mendatangkan kebaikan bagi kita. (Roma 8:28)

22...   2.  UTAMAKAN TUHAN DALAM SEGALA HAL
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” (Matius 6:33)

3.  B   3. BERIMAN SUNGGUH KEPADA-NYA
Hidup orang percaya adalah hidup karena percaya pada Yesus Kristus. “Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya … (Ibrani 11:8).
Orang-orang akan benar-benar tahu bahwa kita orang percaya ketika kita membantu orang lain, memenuhi kebutuhan, melakukan perbuatan baik. Tunjukan bahwa kita adalah orang-orang pembawa "berkat". (Fren)






Kekasih Tuhan !!!
Anda diberkati dengan RENUNGAN kami ?
Bagikan ke teman-teman Anda biar jadi berkat. GBU

0 komentar:

Posting Komentar

Tutorial Blog